BACA JUGA:  Wawali Najirah Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas di Bontang

Wawali Najirah Ajak Kembangkan Budaya Baca Lewat Lomba Bertutur

Bontang – Wakil Wali Kota Bontang Najirah menghadiri sekaligus membuka Lomba Bertutur tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Bontang Tahun 2023, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) tersebut digelar di ruang Baca lantai satu, Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bontang, Jalan HM Ardans Pisangan, Kecamatan Bontang Selatan.

Najirah menyampaikan, lomba ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan dan membudayakan kegemaran membaca dikalangan anak-anak. Kata dia, bertutur merupakan kemampuan seseorang dalam menyampaikan ide, pikiran, gagasan, serta perasaan kepada orang lain dengan baik sehingga maksud dari informasi tersebut dapat difahami oleh orang lain.

BACA JUGA:  Lepas Kontingen HKG Ke-51, Basri Harap PKK Bontang Jadi yang Terbaik

“Penyampaian informasi itu membutuhkan penguasaan kosa kata, dan itu bisa kita peroleh dengan membaca yang banyak,” terangnya.

Dia menyebut bertutur juga meningkatkan kreatifitas mengolah dan menyampaikan informasi, menarik minat baca anak tentang buku-buku cerita budaya daerah serta menumbuhkan kecintaan akan budaya khususnya budaya lokal daerah.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang. Tentu saja saya mengapresiasi, atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak yang telah mensukseskan,” sebutnya.

BACA JUGA:  Buka Turnamen Bola Voli IKBNTT Cup 2, Wawali Najirah Harap Lahirkan Bibit Atlet Profesional

Politikus PDIP itu berpesan agar tampil dengan maksimal, kerahkan segala kemampuan tehnik dalam bertutur yang telah dipelajari selama ini.

“Jika nantinya tidak memenangkan lomba jangan berkecil hati, terimalah dengan lapang dada. Dan kepada para juri agar dapat memberikan penilaian secara objektif,” pungkasnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107