BACA JUGA:  Bupati Ardiansyah Harap IGRA Kutim Terus Didik Anak Bangsa

HUT Ke-18, Bupati Kutim Ajak Kecamatan Rantau Pulung Terus Kembangkan Sektor Peternakan

Kutai Timur – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kecamatan Rantau Pulung sempat tertunda, yang seharusnya terlaksana pada tanggal 31 Oktober 2023, kini telah terlaksana pada, Rabu (9/11/2023).

Kendati baru terlaksana, peringatan hari jadi kecamatan tersebut berlangsung meriah dan lancar dengan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di kantor Kecamatan Rantau Pulung.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah menyampaikan, tahun 2013 Rantau Pulung saat itu dinobatkan sebagai salah satu daerah pengembangan peternakan. Dirinya berharap Rantau Pulang dapat konsisten dan komitmen sebagai daerah peternak.

BACA JUGA:  Diskominfo Staper Kutim Raih Penghargaan di Top Digital Award 2023

“Mudah-mudahan saat ini peternaknya konsisten dan komitmen, apalagi ternak sapi bisa kolaborasi dengan perkebunan kelapa sawit. Seperti kotoran sapi jadi pupuk buat perkebunan kelapa sawit,”ujarnya.

Selain itu, Ardiansyah menyebut agenda hari ini merupakan salah satu rangka untuk terus membangun Kutai Timur.

“Alhamdulillah Rantau Pulung saat ini juga sudah mulai berkembang, mudah-mudahan nanti para peternaknya hari ini kita lakukan panen pedet mungkin besoknya pedetnya sudah berkembang,”ujarnya.

BACA JUGA:  Dongkrak Sektor Pariwisata, Wabup Kutim Apresiasi Jelajah Bukit Pelangi II

Kegiatan Germas tersebut juga dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Para tamu undangan juga disuguhi buah-buahan dan makanan hasil olahan warga setempat.

Camat Rantau Pulung Tristiningsih, S.STP menyampaikan bahwa Rantau ditetapkan menjadi kecamatan dengan perda no 12 tahun 2005 yang ditetapkan tanggal 31 Oktober 2005.

“Sehingga informasi lain diluar itu tidak benar, jadi kita mengikuti adalah perda pembentukan kecamatan,”ucapnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107