Direktur Perumda AUJ di Tangan Wali Kota

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase menjadi penentu siapa nama yang bakal ia pilih memimpin Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha dan Jasa.

Sebelumnya pemerintah telah mengumumkan 3 nama dinyatakan lolos ke tahap wawancara yaitu, Abdu Rahman, Achmad Nurdin, dan Khairul Fadly.

Di mana wawancara itu berlangsung pada Selasa (5/4/2022) di rumah jabatan wali kota.

Basri menggambarkan kriteria calon direktur Perumda AUJ harus ulung dalam bisnis dan ahli menangkap peluang yang menguntungkan buat perusahaan.

“Direktur baru nantinya harus lihai melihat peluang bisnis yang memberikan keuntungan bagi AUJ,” ucapnya.

Penekanan ini lantaran ia memandang keberadaan Perumda AUJ dinilai gagal memberi sumbangsih bagi keuntungan untuk daerah.

BACA JUGA:  Gaji Menunggak, Petugas Kebersihan di Pemkot Bontang Mogok Kerja

“Ini perusda sekarang seperti ‘hidup segan mati tak mau’, maka orang yang terpilih harus komitmen, yang kuat figurnya membangun kembali perusahaan ini untuk keluar dari zona yang terpuruk,” bebernya.

Disinggung calon andalan, Basri mengaku tidak ada kandidat titipan. Seluruh penjaringan dilakukan secara terbuka dan transparan.

Calon yang terpilih nanti, merupakan kandidat yang memiliki kapasitas dan kualitas.

Karena sudah terbukti berhasil melalui rangkaian seleksi mulai berkas hingga fit and proper test.

Kendati demikian, ia membenarkan ada calon yang dekat dengan dirinya. Tetapi, kedekatan itu bukan jadi faktor utama memilih kandidat itu.

“Semua yang terpilih tentu orang kita juga. Kalau memang dia dekat dengan saya kan tidak masalah yang penting seleksi ini dibuka secara transparan dan ada tim panselnya,” terang Basri. (red/sel)

%d blogger menyukai ini: