BACA JUGA:  Pengurus PPNI Bontang Dilantik, Basri Ajak Perawat Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme

Lapangan Eks MTQ Parikesit Bakal Jadi Sentral UMKM

Bontang – Pemerintah Kota Bontang berencana mengubah Lapangan eks MTQ di Parikesit, Bontang Utara menjadi sentral Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, Kota Bontang saat ini belum memiliki tempat UMKM yang terpusat. Biasanya, masyarakat berbelanja untuk oleh-oleh di Indoniaga atau Smart Center Bontang.

“Kalau kota-kota di Pulau Jawa itu pasti punya pusat oleh-oleh yang jelas,” sebutnya, Rabu, (29/5/2024).

BACA JUGA:  Wawali Najirah Harap Porseni Guru Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

Tak hanya itu, dikatakan Basri, di Jawa setiap tamu pemerintahan dari luar kota, juga didampingi oleh pemuda dari pariwisata. Pemuda itu bertugas menjelaskan produk-produk khas daerah tersebut.

Menurut Basri, Bontang juga bisa berprogres seperti daerah-daerah di Pulau jawa. Ia mengklaim, Bontang mampu memproduksi olahan ataupun kerajinan untuk dijadikan buah tangan.

BACA JUGA:  Wali Kota Basri Lepas 152 Calon Jemaah Haji Bontang

Selain itu, Bontang juga memiliki putra-putri pariwisata untuk menyambut tamu-tamu penting atau pemerintahan.

Terlebih, Ibu Kota Negara telah sah pindah ke Kalimantan Timur. Sehingga dinilai menjadi peluang Bontang untuk berkembang. Basri Rase tak ingin Bontang terus bergantung pada bidang industri saja.

“Kami usahakan dalam waktu dekat ini Lapangan eks MTQ Parikesit disulap jadi sentral UMKM,” terangnya.

BACA JUGA:  Harkitnas Ke-115, Wawali Najirah Ajak Bangkit Wujudkan Indonesia Emas 2045

Basri menyebut, upaya ini dilakukan karena kerap kali dirinya mendapat keluhan dari masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke Bontang. Pasalnya, mereka kebingungan mencari tempat pusat oleh-oleh.

“Nanti diisi makanan, kain batik, dan kerajinan khas Bontang. Semoga perbaikan cepat selesai,” pungkasnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107