BACA JUGA:  Panen Pedet, Upaya DTPHP Kutim Tingkatkan Produksi Sapi dan Pertanian Berkelanjutan

Wabup Kutim Buka Kejuaraan Tenis Meja, Ratusan Peserta Berebut Hadiah Total Rp100 Juta

Kutai Timur – Kutai Timur (Kutim) kembali menggelar kejuaraan Tenis Meja bertajuk Open Turnamen tahun 2023 yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, pada Jumat (1/12/2023).

Kejuaraan yang di gagas oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kutim ini, sarat gengsi mengingat, sederet atlet ternama nasional dan dari berbagai daerah di Indonesia, turut serta dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp100 juta.

Sebelum membuka, Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang juga di kenal aktif dalam dunia olahraga ini menyebut, penyelenggaraan turnamen kali ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet lokal untuk mengasah ketrampilan daan uji mental bermain sekaligus menimba ilmu dan pengalaman dari para pemain dari luar daerah, terutama atlet yang sudah memiliki jam terbang bermain yang tinggi.

BACA JUGA:  Terapkan P5 Kurikulum Merdeka, Siswa SDN 003 Sangatta Utara Pilah dan Daur Ulang Sampah

“Biasanya mereka (atlet) kalau dengar ada peserta dari luar, apalagi punya nama besar, pasti langsung minder. Nah, mindset (pola pikir) ini sudah harus di rubah,” ujarnya di hadapan Ketua Harian PTMSI Kaltim Awang Asmaudin, Ketua PTMSI Kutim dr Rahmat, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono serta undangan lainya.

Berkaitan dengan Turnament yang akan berlangsung selama tiga hari (1-3 Desember 2023) ini, Ketua ASKAB Kutim ini juga berharap menjadi momentum untuk terus meningkatkan prestasi dan memunculkan bibit-bibit berbakat atlet tenis meja di Kabupaten Kutim. Bukan tanpa alasan, mengingat, pemerintah daerah melalui instansi teknisnya yakni Dinas Pemuda dan Olahraga.

BACA JUGA:  Diskominfo Staper Kutim Raih Penghargaan di Top Digital Award 2023

“Saat ini kita juga sedang membangun gedung tenis meja, InsyaAllah tahun depan sudah bisa di gunakan untuk menggelar berbagai even tenis meja seperti yang kita laksanakan hari ini,” pungkasnya.

Sebelumnya ketua panitia Syarifuddin mengatakan, partisipasi atlit untuk mengikuti turnamen ini sangat semarak terbukti datang dari Samarinda, Balikpapan, Berau, Jawa, Sumatera Makassar, Bontang dan atlet nasional.

BACA JUGA:  HUT Ke-18, Bupati Kutim Ajak Kecamatan Rantau Pulung Terus Kembangkan Sektor Peternakan

“Total peserta sebanyak 165, mereka dari berbagai wilayah di Indonesia ada juga partisipasi atlit Nasional. Nantinya para pemenang akan mendapat hadiah termasuk piagam penghargaan, hadiah uang tunai dengan total Rp100 juta,” pungkasnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107