BACA JUGA:  DTPHP Kutim dan Pertamina Tanam Cabai di Lahan Seluas 5 Hektare

Perputaran Uang Capai Rp700 Juta, Bupati Kutim Apresiasi Gelaran Festival Sangkulirang 2023

Kutai Timur – Stan milik Desa Benua Baru Ulu pada Festival Sangkulirang 2023 menobatkan menjadi stan terbaik dalam acara tersebut.

Pemberian penghargaan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

“Selamat untuk para pemenang. Semoga ke depan bisa terus berprestasi dan meningkatkan pelayanan,” katanya.

Bupati Ardiansyah juga mengapresiasi pelaksanaan Festival Sangkulirang 2023 yang mampu menghasilkan perputaran uang hingga mencapai Rp700 juta rupiah.

Kepala Desa Benua Baru Ulu, Suhaimi, yang didapuk menerima duit tersebut mengaku bersyukur dengan hadiah itu.

BACA JUGA:  Realisasikan Janji, Bupati Kutim Naikkan Gaji TK2D

“Tentunya ini dapat menunjang pendapatan masyarakat, mungkin jika kami kalkulasikan (perputaran uang) itu sehari hampir Rp700 jutaan,” ucapnya.

Festival Sangkulirang 2023 yang digelar di Lapangan Sepakbola Rajawali, Desa Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang, Sabtu malam (2/11/2023) dikemas dengan kegiatan Bazar UMKM. Bazar ini diikuti oleh 15 desa yang ada di Kecamatan Sangkulirang.

Sahaimi mengatakan stan yang didirikan pada kegiatan tersebut sebenarnya disediakan oleh Dinas Pariwisata melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dan sepenuhnya dikelola oleh Pemerintah Kecamatan Sangkulirang.

BACA JUGA:  Permudah Pelayanan, Pembangunan Gedung MPP Kutim Diharapkan Segera Rampung

“Untuk biaya itu tidak dipungut, hanya dana kebersihan. Itu sekitar Rp50 ribu sebagai partisipasi masyarakat, itupun tidak merata ada juga yang Rp20 ribu,” imbuhnya.

Suhaimi berkeinginan ke depannya kegiatan dan lomba stan dapat dilaksanakan lagi. Menurutnya Festival Sangkulirang 2023 itu mampu memperkenalkan budaya setempat dan tentunya dapat menopang perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:  DTPHP Kutim dan Pertamina Tanam Cabai di Lahan Seluas 5 Hektare

“Kami mewakili pemerintah dan masyarakat berharap agar ke depannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi,” harapnya.

Sementara juara 2 dalam lomba stan tersebut diraih oleh Desa Benua Baru Ilir dan juara ke 3, diraih oleh Desa Tepian Terap.

Sedangkan Juara Harapan 1 didapatkan oleh Desa Peridan, Juara Harapan 2 diraih Desa Mandu Dalam dan Juara Harapan 3 dari Desa Pelawan. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107