BACA JUGA:  Jelang Pemilu 2024, Stok Blangko e-KTP di Kutim Dipastikan Cukup

Wujudkan Kutim sebagai Kota Cerdas, Diskominfo Staper Gelar Sosialisasi Smart City

Kutai Timur – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Sosialisasi Smart City, dalam mewujudkan Kutim sebagai Smart City.

Kegiatan sosialisasi tersebut, digelar di Ruang D’lounge, Hotel Royal Victoria, Sangatta, Kutim, Rabu (22/11/2023), yang dihadiri Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setkab Kutim, Poniso Suryo Renggono, Sekretaris Diskominfo Staper Kutim, Rasyid dan menghadirkan Suparmin dari Diskominfo Kaltim sebagai narasumber.

BACA JUGA:  Bupati Kutim Sebut Upaya Pencegahan Korupsi Dimulai dari Lingkungan Keluarga

Dalam sambutan Kepala Diskominfo Staper Kutim, Ery Mulyadi, melalui Kepala bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Staper Kutim, Diar Fauzi Wiranata RA, mengatakan untuk melaksanakan kegiatan yang berkelanjutan, maka diperlukan pengembangan masterplan Smart City Kutim untuk tahun 2022-2027.

“Tercapainya program pembangunan yang inovatif dan berkelanjutan, Kutim dapat menjadi daerah yang lebih inovatif dengan program Smart City yang berkelanjutan,” ucap Diar.

BACA JUGA:  Wabup Kutim Bangga Kemilau Batik Festival Sukses Digelar

Diar mengungkapkan terdapat beberapa langkah yang menjadi pertimbangan dalam melaksanakan program smart city, dimana penyediaan infrastruktur dan partisipasi masyarakat menjadi poin penting dalam program smart city ini.

“Dengan melibatkan masyarakat dalam pengambilan keputusan dan pelaksanaan program, dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan keberlanjutan.

Dirinya menjelaskan implementasi program menuju kota cerdas membutuhkan proses secara bertahap, yang dimulai dengan mengidentifikasi area prioritas dan bekerjasama dengan semua pihak.

BACA JUGA:  Tarik Investasi di KEK Maloy, DPMPTSP Kutim Beri Kemudahan Investor

“Salah satunya perusahaan dan masyarakat, agar tujuan program menuju kota cerdas bisa tercapai,” pungkasnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107