BACA JUGA:  Bupati Kutim Pastikan 50 Persen APBD 2024 untuk Pembangunan Infrastruktur

Jaring Bibit Unggul, Pemkab Kutim Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

Kutai Timur – Dalam rangka menciptakan atlet sejak usia dini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) menggelar festival sepak bola usia dini kategori usia 10 hingga 12 tahun di Stadion Utama Kudungga, Sangatta, Kutim.

Festival tersebut akan memperebutkan Piala Bupati antarklub dan sekolah sepak bola (SSB) se-Kalimantan Timur (Kaltim) dan diikuti oleh 64 tim dari berbagai club.

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman diberi kesempatan untuk membuka kegiatan tersebut usai mengikuti Sangatta Run 5k dan 10k di tempat yang sama.

BACA JUGA:  Pemkab Kutim Larang Kepala OPD Perjalanan Dinas Buntut Serapan Anggaran yang Belum Maksimal

Siapa sangka Festival Sepak Bola usia dini itu sukses menarik peserta sepak bola cilik dari berbagai club.

“Alhamdulillah tahun ini ada sekitar 10 lebih Cabang Olahraga (Cabor) mengadakan kejuaraan (turnamen) di Kutim,” ucap orang nomor satu di Kutim itu, Minggu (12/11/2023).

Lanjutnya, salah satu diantaranya Festival Sepak Bola usia dini yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas bermain di bidang olahraga khususnya sepak bola.

BACA JUGA:  Bupati Kutim Pastikan 50 Persen APBD 2024 untuk Pembangunan Infrastruktur

Di sisi lain, ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar tetap bisa bersaing untuk menjadi juara tanpa mengesampingkan sikap sportif dan fairplay (adil).

“Bermain secara sportif, bermain secara bagus sesuai dengan arahan para pelatih. Jadikan kejuaraan ini sebagai asah terampil bagi anak-anak dalam meningkatkan kualitas permainan sepak bola,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris ASKAB PSSI Kutim Pandi Widiarto bahwa jumlah peserta yang mengikuti turnamen Festival Sepak Bola Usia Dini sebanyak 64 tim. Masing-masing 32 tim untuk usia 10 tahun dan 32 tim usia 12 tahun.

BACA JUGA:  Tutup Pekan Wisata Selangkau, Bupati Kutim Minta Usaha Kerakyatan Ditingkatkan

Adapun total hadiah yang disediakan sebanyak Rp 40 juta untuk semua kategori usia. Dengan rincian juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 8 juta, juara 2 sebesar Rp 5 juta, juara 3 sebesar Rp 3 juta, dan juara 4 sebesar Rp 2 juta.

“Untuk topskor, pemain terbaik dan best kiper akan mendapatkan uang pembinaan, tropi dan 1 unit sepeda,” singkatnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107