BACA JUGA:  Penggunaan IT di Berbagai Aspek dan Sinkronisasi Perencanaan Diyakini Percepat Smart City di Kutim

Dongkrak Sektor Pariwisata, Wabup Kutim Apresiasi Jelajah Bukit Pelangi II

Kutai Timur – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang melepas peserta Jelajah Bukit Pelangi (JBT) II, Sabtu (25/11/2023). Kegiatan ini dihadiri Kapolres Kutim, Dandim, Lanal, Perwakilan Dispora Kutim Debora, serta Kepala Desa.

Dalam hal ini, para peserta tidak hanya dari Kutim, ada pula peserta dari luar Kalimantan, seperti DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Para peserta akan menempuh jarak 30 Km. Para peserta akan memperebutkan hadiah menarik seperti satu unit mobil, 20 motor, 40 keping emas dan berbagai hadiah elektronik lainnya.

BACA JUGA:  Penggunaan IT di Berbagai Aspek dan Sinkronisasi Perencanaan Diyakini Percepat Smart City di Kutim

Wakil Bupati mengatakan dalam sambutannya senang dengan adanya kegiatan positif seperti ini. Sebab, kegiatan ini dapat merangsang sektor pariwisata di Kutim dengan mengahdirkan peserta dari luar Kalimantan Timur.

“Selamat datang kepada komunitas yang ada atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat menikmati kegiatan, Kita punya hobi yang sama yakni main lumpur, main motor, terimakasih yang sudah jauh-jauh datang ke Kutim kami menyambut baik kedatangan para peserta,” ucapnya.

BACA JUGA:  Disdikbud Kutim Serahkan Mobil Operasional ke 17 SMA

Pada kesempatan itu juga, Debora perwakilan Dispora Kutim mengatakan Dispora sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif, seperti yang dilaksanakan saat ini.

“Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan terimakasih sama pak Wakil Bupati yang selalu mensupport kegiatan ini, dan semoga kedepannya berlanjut, dan kegiatan ini berjalan lancar,” ujar Debora.

Kemudian, Ketua Panitia Prayitno mengatakan peserta telah melampaui target. Awalnya mereka menarget 700 peserta namun membludak hingga 1.200 peserta.

BACA JUGA:  Pemkab Kutim Berikan Pembekalan Bagi ASN yang Bakal Purnatugas

“Paling jauh dari Sulawesi Tengah, Morowali. Kegiatan ini dilaksanakan satu hari full, jarak tempuh 30 kilo sekitar 4 sampai 5 jam. Kami sudah siap tim evakuasi dan tim medis,” jelas Prayitno.

“Walaupun mepet tapi alhamdulillah terlaksana. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun. Kami berharap tahun depan semoga lebih meriah lagi. Finish perlombaan ini di Bukit Pandang,” pungkasnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107