BACA JUGA:  Disdikbud Kutim Mulai Upayakan Program Satu PAUD Satu Desa

Disdikbud Kutim Gelar Pelatihan Pastry dan Bakery Bagi Puluhan Ibu-ibu

Kutai Timur – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) menggelar pelatihan pastry dan bakery.

Dalam kesempatan tersebut, melibatkan sekitar 40 orang ibu-ibu yang dibagi menjadi 4 kelompok dengan masing-masing kelompok memiliki 10 orang anggota.

Pelatihan pastry dan bakery kali ini mengajarkan pembuatan 4 macam menu yang kekinian dan inovatif.

BACA JUGA:  Dongkrak Sektor Pariwisata, Wabup Kutim Apresiasi Jelajah Bukit Pelangi II

“Ada 4 menu yang kami ajarkan, diantaranya banana muffin ini rasanya manis dan terbuat dari pisang ditambahin dengan kacang almond di atasnya,” ungkap Penanggung Jawab bidang Pastry dan Bakery, Dwi Pratiwi, Rabu (15/11/2023).

Lanjutnya, ada menu quiche lorraine alias pie yang diisi dengan filling daging sapi cincang, dimana sebelum memakan pie tersebut diberi saus atau mayonaise sehingga rasanya seperti pizza.

BACA JUGA:  Potensi Atlet Muda Sepak Bola Tak Lagi Didominasi Pelajar dari Wilayah Perkotaan Kutim

Menu ketiga, oatmeal chips cookies, kue kering yang diberi topping chocochips dan kismis sehingga rasanya manis asam dan bertekstur crunchy.

Terakhir, cake sanquik, bolu kering yang diberi isian kismis dan ceri merah serta topping keju sehingga rasanya legit.

“Menu-menu tersebut inovasi dari kami sehingga harapannya bisa berbeda dengan toko kue lainnya,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Disdikbud Kutim Mulai Upayakan Program Satu PAUD Satu Desa

Setelah pelatihan, kelompok pelatihan tersebut bakal dibina dan dibantu promosikan produk-produknya oleh pihak bidang SPNF – SKB.

“Jadi kalau nanti ada orderan snack untuk acara, mereka lah yang membuatnya,” pungkasnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107