BACA JUGA:  Jadi Tuan Rumah, Bupati Kutim Ajak Sukseskan MTQ Kaltim 2025

Buka Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup, Ardiansyah: Junjung Tinggi Sportivitas

Kutai Timur – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, resmi membuka pelaksanaan Badminton Open Turnamen yang bertajuk Bupati Cup 2023, pada Selasa (28/11/2023) sore.

Sebanyak 123 pasang tim dari berbagai club di Kaltim termasuk Samarinda, Paser, Balikpapan, Bontang dan tuang rumah Kutim, ikut berpartisipasi dalam open turnamen yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga (Gor) Kudungga, dengan total hadiah Rp323 juta.

BACA JUGA:  Peringati HGN dan HUT PGRI Ke-78, Bupati Kutim Ajak Guru Wujudkan Merdeka Belajar

Dalam sambutannya, Ardiansyah Sulaiman berharap turnamen Badminton ini dapat melahirkan atlit potensial dan bisa membanggakan bagi daerah.

“Selamat datang dan selamat bertanding. Bisa menunjukkan permainan yang bagus, agar prestasi bisa didapat. Junjung tinggi sportivitas dalam permainan, vini vidi vici aku datang aku bertanding aku menang,” ungkap Ardiansyah Sulaiman.

Kesempatan itu, orang nomor satu di Kutim mengaku bahwa tournament ini menjadi awal, terlebih mendorong pengembangan atlit bulutangkis di Kaltim. “Jangan dilihat sekarang, namun 5-10 tahun mendatang. Nantinya Kutim bisa menjadi sentra ataupun gudangnya olahraga di Kaltim,” beber Ardiansyah Sulaiman.

BACA JUGA:  Buka Traditional Archery Tournament, Bupati Kutim Harap Panahan Tradisional Berkembang Pesat

Sementara itu, ketua PBSI Kaltim Mudiyat, yang turut hadir dalam pembukaan Badminton Open Turnamen mengaku bangga dan menyampaikan apresiasi, atas keterlibatan Kutim yang aktif melakukan pengembangan atlit bulutangkis di Kutim dan Kaltim secara khusus.

“Melalui event ini muncul bibit muda, sehingga persaingan atlit Bulutangkis mampu bersaing di kanca Nasional,” Imbuh Mudiyat.

BACA JUGA:  Kutai Timur Masuk Lima Besar Keterbukaan Informasi Publik

“Kita akui posisi Kutim bahkan Kaltim untuk Bulutangkis itu di tengah-tengah. Jadi dengan agenda yang rutin ini, semoga dapat menjadi batu loncatan atlit bulutangkis untuk dapat berprestasi yang lebih baik,” pungkasnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107