BACA JUGA:  Kapolda Kaltim Tinjau Pengamanan TPS di Kutai Timur

Udin Mulyono Diduga Minta Lurah Belimbing Dukung Caleg PKB

Bontang – Sebuah pesan WhatsApp yang meminta lurah Belimbing, Bontang Barat untuk mendukung caleg PKB beredar luas. Dalam pesan tersebut, tertera nama Udin Mulyono selaku pengirim pesan.

“Apa kabar bu Lurah Belimbing, btg Barat banyak informasi kalau ibu tidak mendukung Caleg PKB btg barat..ibu lebih mendukung Caleg PDI P.. Kalau tgl. 14 Februati..gagal..ibu juga gagal jadi Lurah btg Barat. Trims.H.Udin M,” bunyi pesan yang beredar.

Dalam pesan tersebut, Udin juga menembuskan ke ketua DPC PKB Bontang Basri Rase dan camat Bontang Barat.

BACA JUGA:  Lembaga Survei Asing Roy Morgan Prediksi Pilpres Dua Putaran

Ketika dikonfirmasi, Udin tidak membantah adanya pesan tersebut. Menurutnya, itu merupakan hal yang biasa dilakukan.

“Siap, betul sekali saya yang WA,” kata Udin.

Disinggung apakah pesan dengan nada ancaman yang disampaikan Udin ada kaitannya dengan PKB, dia membantah. Namun di sisi lain, dia menyebut bahwa bawahan harus loyal kepada atasan. Jika tidak, maka ada konsekuensi yang dihadapi.

“Tidak ada. (Saya) sebagai masyarakat biasa. Saya bebas berbicara,” tegasnya.

BACA JUGA:  Kapolda Kaltim Tinjau Pengamanan TPS di Kutai Timur

Terpisah, Lurah Belimbing Dwi Andriyani membenarkan kabar jika dirinya mendapatkan sebuah pesan agar mendukung salah satu caleg partai tertentu di wilayah Bontang Barat.

Dwi mengatakan pesan caleg hingga tim sukses meminta dukungan itu merupakan hal yang biasa dilakukan dalam suasana saat ini. Kendati demikian, dia menegaskan sebagai ASN dirinya diwajibkan untuk bersikap netral sesuai dengan UU No. 5/2014 tentang ASN.

Dalam aturan itu disebutkan bahwa ASN dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik.

BACA JUGA:  Dinkes Kaltim Siagakan Tim Medis Pantau Kesehatan dan Nutrisi KPPS

“ASN pun diamanatkan untuk tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun,” katanya.

Disinggung mengenai ancaman soal mutasi jika tidak mengikuti instruksi tersebut, Dwi mengaku tidak terlalu memikirkannya. Ia menyebut lebih memilih untuk fokus bekerja demi kepentingan masyarakat.

“Kami sebagai ASN siap bekerja sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat dimanapun di tempatkan,” tandasnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107