BACA JUGA:  Wabup Kasmidi Bulang Nahkodai IOF Kutim

Wabup Kutim Sebut Kejuaraan Sepak Takraw Upaya Pengembangan SDM di Dunia Olahraga

Kutai Timur – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, secara resmi membuka Kejuaraan Sepak Takraw Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kutim 2023, Minggu (5/11/2023) lalu.

Kompetisi antar klub di Kutim ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 5 hingga 7 November 2023.

Dalam sambutannya, Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian integral dari upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam dunia olahraga.

“Dalam setiap kompetisi pasti akan muncul yang terbaik. Kompetisi ini memberikan peluang untuk terus berkembang. Terus berlatih, dan jadilah yang terbaik,” ucap pria yang akrab disapa KB ini.

BACA JUGA:  563 Guru di Kutim Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

Ia juga mengapresiasi pertumbuhan bakat-bakat muda dalam dunia sepak takraw di Kutim. Hasil kompetisi ini akan membantu dalam mengidentifikasi dan memotivasi bakat-bakat yang ada di wilayah ini.

Kasmidi juga membagikan berita baik mengenai alokasi dana untuk olahraga di wilayah Kutim. “Saya telah mengalokasikan Rp60 miliar khusus untuk sektor olahraga. Tahun depan, kita akan memiliki sumber dana tambahan, termasuk di Dispora dan KONI,” tambahnya.

Selain itu, Kasmidi berharap bahwa kompetisi seperti ini akan menjadi acara tahunan yang melibatkan berbagai cabang olahraga di Kutim. Pada kesempatan tersebut, ia juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan serta menghargai lawan.

BACA JUGA:  Tutup Event Bugis Vaganza, Wabup Kutim Harap Pelestarian Budaya Terus Digalakkan

“Semoga sepak takraw di Kutim terus berkembang, dan para atlet harus berlatih dengan tekun agar bisa mencapai tingkat kompetisi nasional,” jelasnya.

Ketua PSTI Kutim Jepi Darsono, menyampaikan bahwa kejuaraan ini adalah salah satu dari serangkaian kegiatan olahraga yang telah diselenggarakan oleh PSTI Kutim dalam tahun ini.

“Kami telah menjalankan berbagai kegiatan sepanjang tahun, termasuk pelatihan wasit dan pelatih. Saat ini, Kutai Timur memiliki 32 wasit dan 42 pelatih yang telah mendapatkan sertifikasi,” kata Jepi Darsono.

BACA JUGA:  Wabup Kasmidi Bulang Nahkodai IOF Kutim

Selain itu, dalam upaya untuk terus mengembangkan olahraga ini, PSTI Kutim juga telah mengadakan coaching clinic yang melibatkan Novrizal, peraih medali emas Asian Games 2018.

Semua langkah ini menunjukkan komitmen PSTI Kutim dalam memajukan sepak takraw dan olahraga secara keseluruhan di wilayah Kutai Timur.

Untuk diketahui, kejuaraan ini diikuti 27 club se-Kutim dan berpusat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kudungga, Kompleks UPT Olahraga Kudungga, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107