BACA JUGA:  Komisi III Temukan Akar Masalah Limbah di Bontang Citimall

Tumbuhkan Obyek Wisata, Agus Haris Gagas Museum Budaya dan Bontang Techno Park

BONTANG – Pemkot dituntut untuk berinovasi dalam mendorong objek wisata di Bontang. Pemerintah seharusnya memiliki beragam objek wisata alternatif agar wisatawan tertarik berkunjung ke kota Taman ini.

Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris mengatakan, salah satu objek wisata yang bisa dikembangkan seperti museum. Di Bontang, warga harus menempuh jarak 200 kilometer untuk berkunjung ke Museum Tenggarong, di Kabupaten Kutai Kartanegara.

BACA JUGA:  Jelang Ramadan, Pemkot Diminta Lebih Intens Pantau Harga Bahan Pangan

Padahal, Bontang juga bisa membuat hal yang serupa. Apalagi, budaya di Bontang banyak dihuni beragam etnis yang bisa menjadi nilai tambah. “Kita (di Bontang-red) juga harusnya bisa menjual keragaman yang ada di Bontang,” ungkap Agus Haris, Rabu (6/12/2023).

Selain objek wisata, museum juga menjadi sarana pembelajaran bagi murid-murid sekolah di Bontang. “Bisa juga jadi tempat belajar bagi siswa,” katanya.

BACA JUGA:  Pemkot Bontang Diminta Aktif Kampanyekan Isu Penataan Batas Wilayah lewat Aspeksindo

Di samping itu, Bontang juga memiliki kawasan industri yang menjadi ciri khas ketimbang daerah lainnya. Potensi ini juga dapat dimanfaatkan untuk disulap sebagai objek wisata industri.

Gagasan Bontang Technopark, lanjut Agus Haris bisa dihidupkan kembali. Walaupun gagasa lama yang pernah disuarakan kepala daerah sebelumnya, namun masih dianggap relatable dengan kondisi kiwari.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Minta Kutim Jalankan Kesepakatan Soal Sidrap

“Semua dari luar Bontang pasti akan datang. Apalagi nanti IKN tentu sektor pariwisata harus disambut,” sebutnya.

Obyek wisata ini juga bisa menjadi alternatif tujuan pelajar saat melakukan study tour. Dengan kunjungan wisatawan maka pendapatan daerah dari retribusi juga bisa digarap. Belum lagi jika angka kunjungan tinggi pelaku UMKM juga terkenda imbas dari sisi positif. (adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107