BACA JUGA:  Maksimalkan Penyerapan Anggaran, Wabup Kutim Sebut Program Kegiatan Sudah Bisa Dikerjakan Awal 2024

Tim Busang B Juarai Turnamen Sepak Bola MBC Garapan Disdikbud Kutim

Kutai Timur – Tundukkan lawanya melalui babak adu finalti, kesebelasan Busang B berhasil menjadi champion pada ajang Turnamen Sepak Bola Jenjang SMP, bertajuk Merdeka Belajar Cup garapan Disdikbud Kutai Timur (Kutim), pada Sabtu (25/11/2023) pagi yang berlangsung di Stadion Utama Kudungga, Sangatta.

Keberhasilan Busang B meraih juara pertama, berhak membawa pulang piala bergilir Bupati Cup yang sebelumnya menjadi milik Kecamatan Sangatta Utara. Secara simbolis, piala itu diserahkan oleh Kepala Bidang pembinaan SMP Ilham, mewakili Kepala Disdikbud Kutim.

BACA JUGA:  Potensi Atlet Muda Sepak Bola Tak Lagi Didominasi Pelajar dari Wilayah Perkotaan Kutim

Ditemui usai kegiatan, Kepala Bidang pembinaan SMP Ilham mengatakan, kegiatan yang ditutup oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman ini menjadi salah satu cikal bakal pencarian bibit atlet-atlet lokal yang handal, khususnya cabang olahraga Sepak bola yang menjadi salah satu olaharaga paling populer di dunia, termasuk Indonesia.

“Tidak di pungkiri setiap ada perhelatan gala siswa tingkat nasional di jenjang SMP sudah di pastikan bahwa atlet Kutim pasti ikut serta dalam kegiatan tersebut, mewakili Provinsi Kaltim,” ungkap Ilham.

BACA JUGA:  APBD Kutim 2024 Disahkan RP9,148 Triliun

Kemudian, kepesertaan kali ini juga menajdi salah satu yang terbesar, sebanyak 30 kesebelasan dari 18 Kecamatan ikut serta dalam ajang tournament yang sudah memasuki tahun kedua penyelenggarannya. Hal ini membuktikan antusias peserta terhadap cabang olahraga sepak bola di Kabupaten yangbaru saa berusia ke 24 tahun sangat tinggi.

Informasi tambahan, pada Festival Sepak Bola Jenjang SMP tersebut, penyelenggara juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik, yang kali ini diraih oleh Markus Bidik asal Kaubun, pencetak gol terbanyak diberikan kepada Ahmad Hanafi asal Sangkulirang dan penjaga gawang terbaik layak disematkan kepada Alan Parniawan asal Busang.

BACA JUGA:  Pemkab Kutim Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Fornas VII Jawa Barat

Sedangkan untuk gelar juara II dalam kompetisi yang di jadwalkan menjadi agenda tahunan ini, diberikan kepada tim Kaubun, sementara posisi ketiga diraih oleh Sangkulirang A dan posisi ke empat diisi oleh Busang A. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107