Satpol PP Siaga di Pos Tugu Selamat Datang dan Jalan Soekarno-Hatta

Bontang – Mulai Senin (19/7/2021) penyekatan di dalam kota ditiadakan. Hal ini lantaran, dinilai kurang efektif. Solusinya, penyekatan bakal dilakukan berdasarkan tinggi sebaran Covid-19 di setiap kelurahan di Kota Taman.

Penjagaan pun tetap dilakukan di tiga pos. Yakni Tugu Selamat Datang Bontang dan Jalan Soekarno-Hatta atau tepat di depan Polsek Bontang Barat, menuju Bontang Lestari, serta posko Bukit Kusnodo.

Tiga titik itu masih dijaga, karena merupakan pintu masuk ke Bontang. Penjagaan harus tetap dilakukan. Untuk memantau pendatang yang masuk ke Bontang. Agar sebaran virus dapat lebih ditekan.

“Pintu masuk tetap dijaga ketat,” Kata Wali Kota Bontang Basri Rase.

Bagi warga dari luar daerah yang hendak masuk ke Bontang pun mesti mengantongi rapid antigen dengan hasil negatif. Jika tidak bisa menunjukkan, maka tak ada harapan untuk bertandang ke Kota Taman. “Kecuali kalau warga Bontang yang kerja atau berdagang di area sekitar Bontang ya, seperti Teluk Pandan, dan sekitarnya,” ujarnya.

Tiga pos ini masih dijaga ketat oleh aparat gabungan. Di antaranya Satpol PP, TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan. Penjagaan dilakukan selama 24 jam.

Setiap pos dijaga oleh dua personel Satpol PP. Selain memeriksa identitas pengendara yang hendak melintas, mereka juga kerap mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat atau pengendara yang melewati pos penyekatan. (adv/kominfo)