Satpol PP dan Petugas Jaga di Pos Penyekatan Dapat Bantuan Extra Fooding

Bontang – Satpol PP dan petugas di seluruh pos penjagaan PPKM Darurat Bontang mendapat bantuan paket extra fooding dan air mineral dari PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh VP CSR PKT Anggono Wijaya, kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bontang Ibnu Gunawan, pada Selasa (13/7).

Bantuan ini diberikan lantaran kinerja personel pos penjagaan sebagai salah satu garda terdepan dalam mencegah penyebaran Covid-19 penting didukung. Agar tugas dan fungsi yang dijalankan terlaksana secara maksimal. Khususnya penjagaan pintu masuk Bontang maupun penyekatan sejumlah jalan protokol selama PPKM Darurat diberlakukan.

Diungkapkan Anggono, Dukungan ini merupakan wujud kesinambungan langkah proaktif PKT membantu pemerintah, guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Bontang. “Paket extra fooding bagi petugas disalurkan selama PPKM Darurat diberlakukan, terhitung mulai 12-20 Juli 2021,” kata Anggono. Dirinya berharap paket extra fooding dapat membantu petugas menjaga kondisi tubuh saat menjalankan fungsi selama PPKM Darurat di lapangan. Sehingga ke depan Bontang diharap bebas dari zona merah. PKT juga dipastikan terus berkontribusi dalam menanggulangi Covid-19, termasuk membantu pemerintah dan masyarakat di berbagai bidang.

Sementara, Kepala Satpol PP Bontang Ibnu Gunawan mengatakan, paket extra fooding memang sangat dibutuhkan pihaknya dalam menjalankan tugas di lapangan. Apalagi sejak PPKM Darurat diberlakukan, penjagaan 24 jam dilakukan di sejumlah lokasi, di samping penyekatan ruas jalan utama dan patroli rutin untuk pengawasan penerapan protokol kesehatan di seluruh wilayah. “Ini sangat bermanfaat untuk para petugas kami di lapangan,” ujar Ibnu.

Dirinya berharap kesinambungan sinergi antara perusahaan dengan Pemkot Bontang terus ditingkatkan, mengingat dukungan dan kerjasama seluruh pihak sangat dibutuhkan dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Ibnu mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan baik, serta mengikuti aturan pemerintah terkait pemberlakukan PPKM Darurat. “Kerja sama dan dukungan seluruh pihak sangat diharap, agar Covid-19 ini terus melandai dan tidak ada lagi zona merah Bontang,” pungkas Ibnu. (adv/kominfo)