8 Kelurahan Masuk Zona Merah, Satpol PP Ingatkan Patuhi Prokes

Bontang – Kondisi Bontang kembali mengkhawatirkan. Selasa (22/6/2021) terdapat 8 kelurahan yang kembali ke zona merah. Di antaranya Api-Api, Tanjung Laut Indah, Berebas Tengah, Belimbing, dan Loktuan, Tanjung Laut, Satimpo, dan Gunung Telihan.

Bahkan kasus aktif kini mencapai 345 orang. 86 pasien mendapatkan perawatan intensif di fasilitas kesehatan. Sedangkan 259 pasien yang terkonfirmasi wajib menjalani isolasi mandiri.

Melihat hal ini, Kepala Satpol PP Ibnu Gunawan mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Terutama masker, yang kini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

“Ini kembali lagi banyak yang masuk zona merah, jadi terapkan benar-benar prokesnya, kalau tidak penting, di rumah saja,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ibnu juga memastikan pihaknya bakal lebih intens melakukan patroli. Selain meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, hal ini juga untuk menegakkan perwali baru.

“Sehari dua kali kami patroli, jamnya menyesuaikan,” katanya.

Diketahui, Selasa (22/6/2021) ini juga terdapat 70 tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. Terbanyak berasal dari Kelurahan Belimbing sebanyak 15 kasus, disusul Loktuan 11 orang, dan Satimpo 7 kasus baru. Sehingga, saat ini total kasus terkonfirmasi positif sejak awal pandemi menyentuh angka 6.475. Sementara kasus sembuh sebanyak 2 orang. Adapun yang meninggal dunia di hari yang sama yaitu 1 orang dari Tanjung Laut Indah. (*)