Tekan Sebaran Covid-19, Masyarakat Diminta Melapor Jika Ada Kerumunan

Bontang – Dalam menekan penyebaran virus korona yang menyebabkan ratusan orang di Kota Taman meninggal, tak hanya menjadi tanggung jawab Tim Satgas ataupun aparat. Masyarakat juga diminta meningkatkan kepedulian dalam menjaga diri dari Covid-19.

Selama PPKM Mikro Darurat, sejumlah pembatasan telah dilakukan. Jangankan menggelar suatu acara, untuk dine in (makan di tempat) di kafe, restoran, dan sejenisnya saja tidak diperkenankan.

Masyarakat memang dilarang berkerumun. Atau mendatangi tempat yang sekiranya bisa menimbulkan keramaian. “Kami juga minta masyarakat bisa berperan aktif, lapor ke kami, aparat, atau Tim Satgas kalau ada kumpul-kumpul, ada keramaian,” ungkap Sekretaris Satpol PP Sutrisno.

Laporan akan ditindak oleh petugas setempat dan kerumunan akan dibubarkan. Dengan melapor, warga bisa ikut melindungi lingkungan rumah dari penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Pengalaman Kepala Satpol PP Berhasil Lewati Kritis saat Berjuang Melawan Covid-19

“Jangan ragu melapor, kita sama-sama lawan Covid-19, tekan penyebarannya,” katanya.

Dalam meminimalisasi penyebaran korona, Tim Satgas juga melakukan penyekatan di sejumlah titik. Ada 6 pos penyekatan. Dari pintu masuk, Tugu Selamat Datang Bontang, maupun jalan-jalan protokol. (adv/kominfo)

%d blogger menyukai ini: