Kelurahan Belimbing Salurkan 230 Paket Sembako

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni didampingi Lurah Belimbing Adi Darmawan secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako. (Foto Herman Baakel/Humas Pemkot Bontang)

SELISIK.ID, Bontang – Kelurahan Belimbing salurkan 230 paket sembako. Paket tersebut secara simbolis diserahkan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni kepada seluruh perwakilan penerima bantuan sosial (Bansos) di Pendopo Kelurahan Belimbing, Jalan Abdul Rauf, Senin (12/8/2019).

Lurah Belimbing Adi Dermawan memaparkan, sebanyak 230 paket sembako tersebut terdiri dari 50 paket Alat Tulis Kantor (ATK) yang diberikan kepada Panti Asuhan Aisyiah dan 15 paket sembako, keluarga pra-sejahtera 100 paket sembako, Panti Asuhan Nurul Iman 25 paket sembako, dan juara MTQ 10 paket sembako.
“Ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga sekitar,” ungkapnya.

Adi mengaku dana bantuan tersebut bersumber pada sumbangan warga sekitar berupa uang dan hasil penjualan pakaian bekas yang dilakukan para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Di mana penjualan tersebut atas persetujuan kelurahan, pihak RT, dan masyarakat.
“Ini kolaborasi dari Kelurahan, pak RT, mahasiswa dan masyarakat, semuanya berkontribusi,” tuturnya.

Sementara, Neni pun mengapresiasi kegiatan bansos yang dipelopori mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kelurahan Belimbing.

Serta berterima kasih atas dukungan yang diberikan ketua RT di wilayah tersebut dan masyarakat yang telah memberikan sumbangsihnya sehingga sejumlah paket ini dapat diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Biasanya santunan ini diberikan kalau bulan Ramadan, tapi ini 17 Agustus juga Alhamdulillah sedekahnya luar biasa,” ungkapnya. (adv/ver)