Kelurahan Gunung Telihan Bersih-Bersih Sungai

SELISIK.ID, Bontang – Dalam memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-59, Kejaksaan Negeri (Kajari) Bontang menggelar kerja bakti bersih-bersih sungai di RT 22 Jalan Aswarman, Kelurahan Gunung Telihan, Kamis (18/7/2019).

Kegiatan tersebut diikuti wali Kota Bontang, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), camat Bontang Barat, Kelurahan Kanaan, Kelurahan Gunung Telihan, dan masyarakat sekitar.

Lurah Gunung Telihan Ramdani mengatakan, sebenarnya kerja bakti tersebut merupakan kegiatan yang digagas Kejari Bontang. Karena masuk dalam wilayah Gunung Telihan, tentu pihaknya membantu memfasilitasi sekaligus turun langsung ikut bersih-bersih.

“Semua pegawai kelurahan turun dalam kegiatan ini. Hanya yang piket di kantor saja yang tidak ikut,” ungkapnya.

Ramdani menuturkan, bersih-bersih tersebut difokuskan pada pembersihan sedimen dikarenakan banjir besar lalu. “Untuk kegiatan ini, satu unit alat berat juga ikut membantu,” tuturnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kejari, pemkot, unsur forkopimda, dan masyarakat yang sudah memilih wilayah Gunung Telihan. Sejatinya dengan kegiatan tersebut sedimen yang menumpuk bisa terangkat dan rumput di sekitar menjadi bersih. Dikatakan pula Ramdani itu juga menjadi langkah awal dalam menanggulangi banjir.

“Kami ucapkan selamat hari bakti adhyaksa ke-59. Semoga bersama Kejari beserta stakeholder, kegiatan ini dapat terus terlaksana,” tutupnya. (ver)