PPKM Level 3, Patroli Tetap Intens

Bontang – Pemkot Bontang kini resmi menerapkan PPKM Level 3, terhitung dari 10 hingga 23 Agustus. Hal itu diumumkan oleh Wali Kota Bontang Basri Rase, usai memimpin rapat tertutup evaluasi penerapan PPKM di Pendoro Rujab Wali Kota, Selasa (10/8/2021).

Penerapan PPKM Level 3 di Kota Bontang menurut Basri merupakan instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri).

Sejumlah relaksasi diberikan. Rumah ibadah mulai dibuka, dengan catatan jemaah hanya 25 persen dari kapasitas ruangan. Fasilitas umum tempat olahraga juga turut dibuka untuk masyarakat. Bahkan resepsi pernikahan juga boleh digelar.

“Tapi kapasitas 25 persen saja, dan harus memperketat prokes,” ujar Basri.

Penerapan PPKM level 3 inipun disambut oleh Satpol PP dengan tetap intens menggelar patroli dan imbauan penerapan protokol kesehatan. Dikatakan PPNS Satpol PP Basri, penurunan status Bontang satu tingkat ini lantas jangan sampai membuat masyarakat terlena. Prokes harus tetap dijalankan.

BACA JUGA:  Satpol PP Beri Imbauan Prokes kepada Pelaku UMKM

“Kondisi ini masih mengkhawatirkan, masih di zona merah, jadi kami tetap akan patroli,” ujarnya.

Masyarakat diminta tetap menjadikan masker sebagai kebutuhan. Menghindari kerumunan. Dan tidak ke luar rumah jika tidak mendesak. Hal ini agar penularan virus benar-benar bisa ditekan.

“Harus sama-sama lawan wabah ini, karena kami patroli pun masih ada kami temukan yang tidak patuh prokes, jangan sampai sekarang di level 3, terus nanti naik lagi kasusnya,” pungkasnya. (adv/kominfo)

%d blogger menyukai ini: