Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Menyasar Pengendara di Tugu Selamat Datang Bontang

Bontang – Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan kembali dilakukan. Kali ini menyasar pengendara yang melintas di Tugu Selamat Datang Bontang, Selasa (27/4/2021).

Penegakan protokol kesehatan ini dilakukan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang kembali diperpanjang oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Bontang.

Sebanyak 29 Personil gabungan ikut dalam kegiatan ini. Tak hanya tugu selamat datang, petugas juga melakukan hal serupa di Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Letjen S Parman, Gunung Telihan, Bontang Barat.

Dilokasi petugas melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas. Bagi yang tidak memakai masker langsung ditindak sesuai sanksi yang diatur dalam Perwali kota Bontang nomor 21 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

Dalam operasi Yustisi hari ini petugas gabungan menemukan 15 warga yang melanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar protokol kesehatan diberikan sanksi berupa membacakan pernyataan prokes , menghapal teks pancasila , menyanyikan lagu kebangsaan dan kerja sosial menyabu jalan di sekitar lokasi pelanggaran.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, demi keselamatan kita bersama khususnya warga Bontang,” ujar Kepala Satpol PP Ibnu Gunawan. (adv/kominfo)