Lewat Usulan Warga, Kelurahan Gunung Telihan Gelar Kursus Menjahit

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni bersama Camat Bontang Barat dan Lurah Gunung Telihan Hamdani berfoto bersama seluruh peserta kursus menjahit.

SELISIK.ID, Bontang – Kelurahan Gunung Telihan menggelar kursus menjahit, Senin (19/8/2019). Kursus tersebut dibuka Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Lurah Gunung Telihan Hamdani menjelaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Kemudian untuk jumlah peserta, saat ini sudah diisi 30 orang. Kendati pihaknya tidak membatasi jumlah peserta di setiap RT.
“Siapa saja yang mau ikut, silakan. Yang penting dia adalah warga Gunung Telihan,” tuturnya.

Hamdani menambahkan, kegiatan ini terlaksana berkat usulan warga sebelum dia menjabat sebagai lurah. Sehingga saat mendapatkan dana kelurahan Rp 350 juta, tanpa pikir panjang langsung melaksanakan kegiatan ini.


“Kami berharap dengan kegiatan ini, dapat menambah skill mereka sehingga mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dan pengganguran pun akan semakin berkurang,” harapnya.


Sementara Neni menuturkan, dana kegiatan ini berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU). Dana tersebut bisa didapat setelah bersama wali kota seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


“Jadi kami meminta presiden jangan hanya memberikan alokasi dana desa saja. Tetapi, kelurahan juga. Akhirnya beliau pun setuju dan memberikan sebesar Rp 350 juta. Tetapi tahun depan saya akan minta dinaikkan lagi menjadi Rp 1 miliar,” tegas Neni. (adv/ver)