8 Tahun Pimpin Bontang Utara, Zemmy Hasz Digantikan Sudi Priyanto

Suasana Haru Selimuti Sertijab Camat Bontang Utara

SELISIK.ID, Bontang – Suasana haru menyelimuti serah terima jabatan (Sertijab) camat Bontang Utara di Gedung BPU Kecamatan Bontang Utara, Kamis (23/5/2019).

Bagaimana tidak, Camat Bontang Utara Zemmy Hasz yang sudah menjabat 8 tahun diganti oleh Sudi Priyanto yang sebelumnya menjabat sekretaris Bapelitbang.

Dalam sambutannya, Zemmy mengungkapkan permohonan maaf kepada seluruh staf dan warga kecamatan apabila pada saat kepemimpinannya selama 8 tahun masih banyak kekurangan.

“Saya secara pribadi dan keluarga mohon maaf yang sebesar besarnya apabila ada keputusan ataupun sikap saya yang kurang berkenan” katanya.

Zemmy yang kini menjabat sekretaris Bapelitbang berharap Bontang Utara di bawah kepimpinan Sudi Priyanto bisa lebih baik dalam segala hal.

Sementara itu, Sudi Priaynto mengatakan ini adalah 2 rekor baru dalam pergantian camat. Di mana 8 tahun lalu ia digantikan Zemmy dan sekarang ia yang menggantikan. Kemudian yang kedua, kata dia, Zemmy merupakan camat dengan jabatan paling lama dalam memimpin Kecamatan Bontang Utara.

“Mari seluruh stakeholder dan instansi terkait untuk bisa bersinergi dalam membangun Bontang Utara menjadi lebih baik lagi,” pintanya.

Dalam sertijab itu, juga dilakukan rotasi jabatan lainnya, yaitu sekretaris kecamatan (Sekcam) serta kasi Pemerintahan dan Kasubag Perencanaan Program Keuangan Bontang Utara.

Sekcam sebelumnya Agus Salim Umar digantikan Cahyo Hadi Wicaksono. Kemudian Kasi Pemerintahan Amiyudi Amrin Usman digantikan Sofiansyah, dan Kasubag Perencanaan Program Keuangan Irmita Prima Ningrum digantikan Jabariah.

Dalam sertijab tersebut dirangkai pula pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan yang baru Dra Eviyanti yang dihadiri Ketua TP PKK Bontang Hafidah Basri Rase, Asisten I Pemkot Bontang M Bahri, Camat Bontang Selatan Syarifudin, lurah se-Kecamatan Bontang Utara, Kapolsek Bontang Utara, Koramil, serta anggota PKK Kecamatan. (*)

Reporter: Veri