BACA JUGA:  Lepas Kontingen HKG Ke-51, Basri Harap PKK Bontang Jadi yang Terbaik

Permudah Pembayaran Pajak Kendaraan, Pemkot Bontang Luncurkan Aplikasi 4G Tanjak

Bontang – Pemkot Bontang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meluncurkan Aplikasi 4G Penyajian Tagihan Pajak (TANJAK) yang diselenggarakan di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang pada Senin (10/6/2024).

Wali Kota Bontang, Basri Rase menyampaikan pentingnya Aplikasi 4G TANJAK sebagai bukti nyata dari komitmen Pemkot Bontang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi teknologi yang lebih canggih dan efisien. Aplikasi ini bukan hanya sebagai alat administrasi semata, tetapi juga menjadi simbol dari upaya bersama dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:  Wawali Najirah Harap Kampung Bawis Jadi Destinasi Wisata Baru di Bontang

“Dengan adanya Aplikasi 4G TANJAK, diharapkan proses penyajian tagihan pajak akan menjadi lebih mudah, cepat, dan terpercaya, serta mampu meminimalisir kemungkinan kesalahan administrasi,” ujar Basri.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Bontang untuk mendukung dan memanfaatkan aplikasi ini sebaik-baiknya, karena keberhasilan implementasinya sangat bergantung pada partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

Ia berharap peluncuran Aplikasi 4G TANJAK ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam perjalanan menuju pemerintahan yang lebih modern, efisien, dan berorientasi pada pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Wawali Najirah Harap Porseni Guru Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

“Saya juga mengajak kendaraan dengan plat luar daerah untuk membayarkan pajaknya di Kota Bontang, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bontang juga bisa meningkat,” papar Basri.

Kepala Bidang Pajak Bapenda Kaltim, Masudi menyampaikan bahwa Aplikasi 4G TANJAK merupakan sebuah terobosan inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengelolaan tunggakan pajak. Menurutnya terobosan sekaligus aksi perubahan atau PKA ini dicetuskan oleh kepala UPTD wilayah Bontang, Hindun Salbiah Ningsih.

BACA JUGA:  Wawali Najirah Ajak Generasi Muda Tingkatkan Prestasi di Bidang Esport

Dengan langkah ini, Pemkot Bontang menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dalam menyediakan pelayanan publik yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Melalui peluncuran Aplikasi 4G TANJAK ini, Bontang menunjukkan bahwa mereka siap bergerak maju dalam pelayanan publik yang modern dan efisien,” tandasnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107