BACA JUGA:  Disdikbud Bontang Larang SD dan SMP Gelar Perpisahan di Luar Daerah

Latih Mental dan Motorik Siswa, Disdikbud Kutim Apresiasi Gelaran Pensi TK YPPSB

KUTIM – Kadisdikbud Kutim Mulyono yang diwakili Kepala Bidang (PLS) Ahmad Junaidi. B menghadiri pelepasan anak didik TK YPPSB. Kegiatan yang diisi pentas seni (Pensi) itu digelar di Gedung Serba Guna (GSG), Komplek perkantoran Bukit Pelangi, Kutim, Sangatta, Rabu (31/5/2023).

Ahmad Junaidi mengapresiasi seluruh lembaga khususnya bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik negeri maupun swasta, yang selalu mengakhiri sesi pembelajaran dengan pelepasan dan pentas seni.

“Pentas seni ini penting, untuk menggalak program nasional merdeka belajar, program sekolah penggerak dan program implementasi kurikulum merdeka. Kurikulum merdeka ada hubungannya dengan kegiatan seperti ini, untuk mengaktifkan gerak motoring pada saraf anak di masa transisi,” ucap Ahmad Junaidi.

BACA JUGA:  Minta Tambahan Kuota ke BAN, Disdikbud Kutim Dampingi Sekolah Raih Akreditasi

Sesuai instruksi Kadis Disdikbud Kutim, pihaknya menekankan pada masa pelepasan seperti ini, harus memberikan pemahaman kepada orang tua khususnya yang akan menyekolahkan anaknya di jenjang yang lebih tinggi, tidak menuntut anaknya harus bisa baca, tulis dan menghitung.

“Pada masa generasi emas itu, bukan dalam artian anak kita di usia bermainnya harus bisa semuanya, di generasi emas itu adalah bagaimana gerak saraf motorik anak itu yang masih masa gembira atau masa happy si anak,” ujarnya.

BACA JUGA:  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Kutim Berjalan Lancar

Ahmad Junaidi mengungkapkan transisi di kelas rendah seperti di kelas satu dan dua sekolah dasar (SD), Disdikbud Kutim masih memberikan metode-metode pembelajaran yang bersifat menggembirakan dan menyenangkan.

“Dengan adanya perpisahan seperti ini, merupakan pembelajaran atau edukasi transisi untuk di kelas lanjutannya seperti SD,” katanya.

Ditemui di sela kegiatan, Kepala Sekolah YK YPPSB Diyah Ayu Luhing Priyanti mengatakan pelepasan TK YPPSB dibarengi dengan penampilan pentas seni anak-anak dari kelas B1 sampai kelas B9.

BACA JUGA:  Disdikbud Bontang Dorong Bunda PAUD Aktif Kembangkan Potensi Anak Usia Dini

“Alhamdulillah dengan keunikan anak-anak, kehebohannya dan kemampuannya sendiri acaranya jadi seru sekali, yang orang tua mereka suka begitu juga anak-anak,” ucap Diyah.

Diyah mengungkapkan bahwa Disdikbud Kutim sangat merespon baik kegiatan tersebut, yang menyuguhkan berbagai penampilan pentas seni anak-anak didik TK YPPSB.

“Alhamdulillah mereka mengapresiasi sekali, melihat anak-anak TK YPPSB bisa tampil menunjukkan kemampuannya sesuai dengan keinginannya,” ujarnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107