BACA JUGA:  Ketua DPRD Minta Kutim Jalankan Kesepakatan Soal Sidrap

Jelang Pesta Demokrasi, Ketua DPRD AJak Masyarakat Tak Terprovokasi Berita Hoax

BONTANG – Jelang pesta demokrasi 2024 mendatang diharapkan masyarakat bijak menerima informasi. Isu yang diterima diminta disaring secara cermat agar tak memicu disinformasi yang berakibat dengan konflik SARA.
Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi atau berita yang bersifat hoaks alias bohong.

BACA JUGA:  Reperda Fasilitas Penyelenggara Pesantren Masuk Prolegda, Ini Urgensinya

Politisi Golkar itu mengatakan, sebaran konten hoaks sampai saat ini masih banyak dijumpai. Apalagi, melalui platform media sosial. Hal itulah yang kemudian merusak stabilitas Kamtibmas.
Imbauan itu ia sampaikan agar pelaksanan pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana dengan aman, lancar, dan kondusif.

“Tanpa menghadapi Pemilu saja sebaran berita hoaks banyak. Apalagi saat menjelang Pemilu. Sudah pasti hal itu sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” terangnya.

BACA JUGA:  Jelang Akhir Tahun, Komisi III DPRD Bontang Jadwalkan Tinjau Proyek 2 Sekolah

Itu sebabnya, agar mempermudah masyarakat mengetahui perbedaan antara berita hoaks atau bukan, ia mendorong pemerintah Bontang menggencarkan sosialisasi di semua lapisan masyarakat. Dengan begitu, informasi hoaks lebih mudah ditekan.

Politisi muda asal Golkar ini tidak ingin suasana Pemilu 2024 mempengaruhi kerukunan masyarakat di Kota Bontang. Untuk itu, ia meminta masyarakat cerdas memilah informasi.
“Berita hoaks itu cenderung memprovokasi masyarakat. Sehingga, menyebabkan saling fitnah dan sebagainya. Padahal perbedaan pandanhan politik itu hal biasa.Maka dari itu perlu adanya penggerak untuk memberikan arahan ke masyarakat,” pungkasnya. (adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107