DPRD Minta Disnaker Lebih Proaktif dan Inovatif

Bontang – Baru-baru ini dua perusahaan mendapat teguran keras Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) lantaran melakukan rekrutmen tenaga kerja secara diam-diam.

Hal ini pun disoroti anggota DPRD Bontang. Anggota komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkan mengapresiasi langkah yang telah diambil Disnaker.

Menurutnya, Disnaker menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya. Ketika ada perusahaan bandel, abai terhadap aturan, sudah sepantasnya Disnaker hadir dan memberikan peringatan dan teguran keras. Agar tidak ada perusahaan yang bertindak semaunya.

“Semoga ini menjadi pemicu agar pengawasan ke depannya lebih ketat lagi,” ujarnya.

Selain menuntut ketegasan Disnaker, BW juga berharap Disnaker bisa lebih proaktif dan inovatif. Memanfaatkan teknologi kekinian. Tak hanya menempel lowongan pekerjaan di papan pengumuman Disnaker.

“Diumumkan lewat aplikasi yang mudah diakses masyarakat, transparan, jadi tidak hanya yang punya orang dalam saja yang bisa kerja,” tegasnya.

Di era revolusi industri 4.0 seperti ini, tuntutan masyarakat akan kecepatan, kemudahan, dan transparansi adalah sebuah keniscayaan. Maka jalan utamanya ialah segera berbenah dan buat inovasi.

“Segera berbenah, manfaatkan teknologi terbaru,” tandasnya.