BACA JUGA:  Rusli Minta Pemkot Bontang Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Kerap Terjadi, Abdul Haris Ingatkan Orang Tua Tak Lakukan Kekerasan Terhadap Anak

BONTANG – DPRD Bontang meminta semua orang tua agar intens mengawasi serta mendampingi buah hati mereka agar terhindar dari kasus kekerasan terhadap anak.
Kasus kekerasan anak di Bontang kurun beberapa tahun terakhir selalu terjadi. Pemerintah memiliki keterbatasan untuk mencegah kasus seperti ini kembali terjadi, untuk itu dibutuhkan partisipasi orang tua.

BACA JUGA:  Maming Pimpin Pansus LKPJ Tahun Anggaran 2020

Anggota Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris mengatakan, pemerintah dan dewan akan bersinergi menciptakan lingkungan yang ramah untuk tumbuh kembang anak melalui regulasi dan dukungan anggaran.

Pun begitu, masyarakat diminta aktif untuk mengedukasi serta mendampingi buah hati mereka agar terhindar dari kasus kekerasan terhadap anak. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini menuturkan,peran serta orang tua dan lingkungan sekitar sangat penting untuk menciptakan tumbuh kembang yang sehat.

BACA JUGA:  Tegas Tolak Pengembalian Buaya Riska, Agus Haris Paparkan Sejumlah Alasan

“Tidak ada kekerasan di lingkungan manapun, sekolah sebagai tempat anak-anak menghabiskan waktunya hampir seharian penuh, jadi harus dipastikan keamanan dan kenyamanan,” ucapnya.

Abdul Haris juga menambahkan, adanya kebijakan dari pemerintah ini bertujuan agar memberikan perlindungan kepada para anak di lingkungan pendidikan dari berbagai bentuk kekerasan.
Jadi memilih pendidikan yang baik, pergaulan yang baik, juga lingkungan yang mendukung karena sudah sepantasnya orang tua wajib mengarahkan anak-anaknya.

BACA JUGA:  Amir Tosina Prediksi Banyak Proyek Mangkrak
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107