DPPKB Bontang Punya Layanan Konsultasi Pra Nikah di Tingkat Kelurahan

Bontang – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) memiliki layanan konsultasi pra nikah.

Layanan itu bernama Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga). Ruang itu nantinya akan menjadi tempat konsultasi bagi pasangan yang akan melakukan ikatan perkawinan.

Kepala DPPKB Bontang Bahauddin mengatakan  jika pusat komunikasi tersebut berada di setiap Kelurahan. Selain itu, juga ada kemitraan dengan Kantor Urusan Agama (KUA) terkait materi-materi pra nikah.

“Jika ada layanan ini efektif menambah ilmu pengetahuan bagi pasangan calon suami istri,” kata Bahauddin, Selasa (20/9/2022).

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan, untuk memahami lingkungan keluarga sangat penting. Karena suasana rumah tangga tentunya berpengaruh terhadap pola asuh dan tumbuh kembang anak.

Puspaga akan menjadi pusat bimbingan keluarga di Bontang. Diharapkan semua kalangan masyarakat bisa berkonsultasi terkait semua jenis permasalahan dalam rumah tangga.

“Puspaga bisa konsultasi masalah apapun tentang kelurga, kecuali yang sudah masuk ranah hukum. Kalau untuk pendampingan di ranah hukum kami punya bidang lain untuk mengawal hal itu,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: