BACA JUGA:  Bupati Kutim Tinjau Proyek Peningkatan Jalan Poros Selangkau

Bupati Kutim Ajak Masyarakat Rantau Pulung Konsumsi Pangan Lokal

Kutai Timur – Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diselenggarakan Kecamatan Rantau Pulung di kantor Camat Rantau Pulung pada Rabu (9/11/2023), bersamaan dengan dilaksanakan Hut ke-18 Kecamatan Rantau Pulung, masyarakat diimbau untuk hidup sehat dengan menyantap makanan lokal.

Mengusung tema “Membiasakan Konsumsi Bahan Pangan Lokal yang Berkualitas”, Camat Rantau Pulung Tristiningsih berharap dengan kegiatan Germas masyarakat kembali ke bahan pangan lokal yang berkualitas.

BACA JUGA:  Realisasikan Janji, Bupati Kutim Naikkan Gaji TK2D

“Dengan kegiatan Germas kami mengajak masyarakat kembali ke makanan lokal untuk meningkatkan kualitas hidup kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengimbau konsumsi makanan yang instan dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan di kemudian hari.

“Dengan berkembangnya modernisasi itu membuat pola konsumsi masyarakat bergeser. Dari yang dulunya sehat, lokal dan berkualitas menjadi instan berbahan kimia,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Kutim Optimis Turnamen Sepak Bola MBC Mampu Lahirkan Atlet Muda Berbakat

Bupati Kutai Timur Ardiansyah juga mengajak agar, masyarakat tetap komitmen untuk mempertahankan wilayah Rantau Pulung sebagai penghasil bahan-bahan pokok lokal untuk konsumsi.

“Saya yakin dengan kemampuan kita membangun daerahnya, maka Rantau Pulung ke depan akan siap menjadi kecamatan yang lebih maju lagi,” tutupnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107