BACA JUGA:  Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih di Popda VXI, Wabup Kutim: Terus Pertahankan Prestasi

Peringati Hari Ibu, DP3A Kutim Gelar Berbagai Lomba

Kutai Timur – Peringati Hari lbu dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 tahun 2023, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Timur (Kutim) bekerja sama dengan DWP, melaksanakan sejumlah kegiatan termasuk lomba perorangan yang meliputi lomba busana, kebaya, pidato, baju organisasi, hingga keaktifan seluruh perangkat daerah (PD).

Dalam sambutanya, Plt Kepala DP3A Kutim Sulastin menegaskan pihaknya akan selalu mendukung dan ikut serta dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:  Wabup Kasmidi Bulang Nahkodai IOF Kutim

“Harapannya dengan peningkatan kapasitas perorangan ini membawa kebaikan positif. Dan di tahun berikutnya ada kreasi, inovasi lomba-lomba yang bermanfaat khususnya untuk keluarga. Selamat kepada yang ikut lomba. Semoga ke depan kita bisa lebih kreatif, lebih berinovasi. Junjung tinggi silaturahmi,” terang Sulastin, Senin (4/12/2023)

Sebelumnya, Seskab Kutim Rizali Hadi mewakili Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman saat membuka acara mengajak seluruh pengurus dan anggota memaknai mars persatuan dalam mensejahterakan anggota.

BACA JUGA:  Buka Science Fair, Bupati Ardiansyah Harap Kutim Lahirkan Periset Hebat

“Yang terpenting dari kegiatan ini yakni pengembangan ataupun pemberdayaan dari yang tidak berdaya kita berdayakan. Yang sudah kita bina, yang sudah berkolaborasi dengan dinas. Menang menunjukkan prestasi. Pada saat ke tingkat provinsi bisa melihatkan kemampuannya tersebut,” imbuhnya.

“Semoga kolaborasi seperti ini bisa lebih dikembangkan. Bukan hanya tugas pemerintah tapi berkembang ke ormas atau organisasi lain. Jika kita bekerja sama maka tujuan yang diinginkan organisasi bisa dicapai dengan baik

BACA JUGA:  Buka Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup, Ardiansyah: Junjung Tinggi Sportivitas

Sementara itu, Ketua DWP Kutim Lisnawaty mengatakan, bahwa tujuan dari lomba yakni meningkatkan kapasitas pemberdayaan perempuan. Berkenaan dengan lomba keaktifan berorganisasi bagi PD bukan merupakan ajang pembuktian siapa yang terbaik.

“Tapi dimaknai membentuk jiwa besar yang kompetitif, yang sehat. Rasa kebersamaan di antara Pengurus DWP dalam meningkatkan kapasitasnya. Dengan adanya semangat kebersamaan, ke depannya kita dapat lebih mudah membuat berbagai program dan kegiatan,” tutupnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107