BACA JUGA:  563 Guru di Kutim Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih di Popda VXI, Wabup Kutim: Terus Pertahankan Prestasi

Kutai Timur – Atlet dan pelatih Kutim yang meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VXI di Paser 2022 lalu, akhirnya menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), di D’Lounge Hotel Royal Victoria Sangatta, Selasa (28/11/2023).

Penyerahan Bonus dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, didampingi oleh Kadispora Kutim Basrie dan ketua KONI Kutim Rudi Hartono.

Kasmidi menegaskan atlet berprestasi harus diberikan bonus, karena yang bisa mengharumkan nama daerah dengan kerja keras dan harus diberikan apresiasi.

BACA JUGA:  Evaluasi Pelaksanaan APBD, Pemkab Kutim Gelar Radalok Tahap Akhir

Melalui prestasi yang diraih menjadi sumber informasi ke daerah luar bahwa Kutim memiliki banyak orang-orang hebat.

“Terima kasih mewakili Bapak Bupati dan masyarakat Kutim. Terima kasih juga untuk orang tua yang mendukung anak-anaknya bertanding di Popda XVI Paser dan saudara- saudara yang berhasil dalam Fornas VII,” tegasnya.

Ia berharap prestasi ini tidak boleh berhenti sampai di sini. Karena jenjangnya masih panjang, karena di dalam dunia olahraga tak boleh cepat puas apalagi bangga pada pencapaiannya yang sekarang. Sebab mempertahankan prestasi lebih berat dibandingkan merebutnya.

BACA JUGA:  Resmi Dilantik, Bupati Ardiansyah Harap PGI Kutim Dukung Pembangunan Daerah

“Mempertahankan itu satu lawan semua. Ketika menjadi refrensi kita harus bisa lebih baik dari semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Kadispora Kutim Basrie mengatakan bonus untuk atlet perorangan meraih emas sebesar Rp 5 juta, perak Rp 3 juta, perunggu Rp 1.250.000.

Sedangkan untuk atlet beregu yang memperoleh emas mendapatkan bonus Rp 2.500.000, perak Rp 2 juta dan perunggu Rp 1 juta.

“Untuk pelatihnya yang mendampingi atlet mendapatkan emas, sambung Basrie mendapatkan bonus Rp2.500.000, perak Rp1.500.000 dan perunggu Rp750.000. Itu semua bonus untuk yang berlaga di Popda XVI Paser 2022. Sementara untuk Fornas VII Jawa Barat bagi atlet perorangan yang meraih emas diberikan bonus Rp10 juta, perak Rp 7.5 juta dan perunggu Rp5 Juta. Selanjutnya untuk atlet beregu yang memperoleh emas mendapatkan Rp4 juta, perak Rp 2.5 juta dan perunggu Rp2 juta,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tim Busang B Juarai Turnamen Sepak Bola MBC Garapan Disdikbud Kutim

“Untuk pelatihnya yang mendampingi atlet mendapatkan emas. Diberi bonus Rp8 Juta, perak Rp 6 juta dan perunggu Rp 4 juta,” sambungnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107