BACA JUGA:  Permudah Pelayanan, Pembangunan Gedung MPP Kutim Diharapkan Segera Rampung

Bupati Kutim Sebut Guru TPA Berperan Penting Sampaikan Pesan Kebaikan pada Anak

Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menggelar acara sosialisasi Guru Taman Al Qur’an (TPA) zona kecamatan, yang melibatkan Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Teluk Pandan, dan Rantau Pulung. Acara ini bertema “Merajut Ihsan, Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua” di Hotel Royal Victoria pada Rabu (8/11/2023).

Dalam acara ini, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menyampaikan pentingnya peran guru TPA dalam memberikan pesan-pesan kebaikan kepada anak-anak, selain mengajarkan tata cara membaca Al-Qur’an.

BACA JUGA:  Kutai Timur Masuk Lima Besar Keterbukaan Informasi Publik

Beliau menekankan bahwa guru TPA harus mendampingi anak-anak dengan keimanan yang kuat terhadap Al-Qur’an.

“Salah satu yang memiliki tugas mulia ini adalah para guru TK-TPA yang menyampaikan pesan-pesan kebaikan yang ada di dalam Al Quran kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Pemerintah daerah juga berkomitmen untuk memberikan insentif kepada para guru TPA, serta sedang merumuskan kebijakan agar mereka dapat masuk dalam program BPJS Ketenagakerjaan rentan.

BACA JUGA:  Tingkatkan Keterampilan, Disdikbud Kutim Gelar Pendidikan Kecakapan Wirausaha Bagi Warga Sangatta

“Ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi warga yang mengandalkan honor mengajar sebagai sumber pendapatan mereka,”ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, H. Sahman, melaporkan bahwa jumlah penerima insentif guru TK-TPA tahun 2023 sebanyak 2.517 di seluruh Kabupaten Kutai Timur.

“Pemerintah berencana melanjutkan kegiatan serupa di zona Wahau, Kombeng, dan Telen,”ujarnya.

Serta menyampaikan pentingnya penginputan data melalui Education Management Information System Pendidikan Agama Islam (EMIS PAI) yang dikelola oleh Kementerian Agama.

BACA JUGA:  Disdikbud Kutim Terus Prioritaskan Anggaran untuk Peningkatan Sektor Pendidikan

Acara sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat peran guru TPA dalam mendidik generasi muda dengan nilai-nilai Al-Qur’an, serta memberikan dukungan yang lebih baik bagi mereka dalam hal kesejahteraan dan perlindungan sosial

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107