BACA JUGA:  Bupati Kutim Pastikan 50 Persen APBD 2024 untuk Pembangunan Infrastruktur

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Kutim Serahkan Enam Unit Ambulans

Kutai Timur – Maksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat tetap menjadi prioritas pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) hingga kini. Selain membangun rumah sakit, pemerintah juga meningkatkan serta sarana prasarana di unit fasilitas pelayanan Kesehatan ditingkat Puskesmas.

Terbukti pada puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Halaman Kantor Bupati, Kamis (30/11/2023), Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyerahkan 6 unit ambulans untuk 6 Puskesmas di Kutim.

BACA JUGA:  Panen Pedet, Upaya DTPHP Kutim Tingkatkan Produksi Sapi dan Pertanian Berkelanjutan

Dikonfirmasi awak media usai menyerahkan bantuan, Ardiansyah Sulaiman berharap, ambulans yang diserahkan merupakan kendaraan atau unit transportasi medis, dengan peralatan medis bisa dimaksimalkan untuk memberikan pelayanan Kesehatan Masyarakat. Khususnya ditingkat kecamatan atau faskes dasar.

“Digunakan untuk mengangkut, menangani pasien gawat darurat, memberikan pertolongan pertama dan melakukan perawatan intensif selama dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan,” harap Ardiansyah Sulaiman

Ardiansyah menambahkan, semua fasilitas kesehatan yang ada di Kutim secara bertahap akan terus ditingkatkan. Demi meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat Kutim. “Ini bentuk dorongan kami untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan keapda masyarakat. Ini bertahap, kedepanya masih ada ambulnace yang akan kami serahkan di Fakses lain,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Wabup Kutim Sebut Kejuaraan Sepak Takraw Upaya Pengembangan SDM di Dunia Olahraga

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani Hasanal, mengaku bersyukur peran pemerintah daerah dalam mendukung kelengkapan Faskes di Kutim. Dirinya pun berharap, dukungan ini terus digulirkan pemerintah. “Kita ingin dukungan Faskes bisa menjangkau semua kecamatan. Ini tentu harapan besar kami,” bebernya.

“Enam ambulans yang diserahkan simbolis oleh Bupati Kutim diperuntukkan bagi Puskesmas Sangatta Utara dan Teluk Lingga di Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Puskesmas Teluk Pandan, Sepaso dan Tepian baru di Bengalon,” tutup dr Bahrani Hasanal. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107