BACA JUGA:  Jingle Magic Land Kutim Diharapkan Mampu Memotivasi Para Pendidik PAUD

Sekda Kutim Buka Rangkaian Perlombaan HUT DWP dan Peringatan Hari Ibu 2023

Kutai Timur – Sekda Kutai Timur (Kutim) membuka rangkaian lomba dalam rangka HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 di Ruang Meranti, Sekretariat Kabupaten Kutim, Senin (04/12/2023).

Usai membuka kegiatan, Rizali memberikan apresiasi kepada DWP dan DPPPA Kutim yang berkolaborasi melaksanakan lomba khusus untuk ibu-ibu.

“Mungkin tahun depan perlu ditingkatkan kembali, komunikasi dan koordinasi dengan pihak lain, baik itu dinas atau badan terkait di lingkungan Pemkab Kutim atau bisa juga bekerjasama dengan pihak swasta,” saran Rizali.

Kegiatan itu, lanjutnya, dalam rangka mewujudkan pemberdayaan terhadap perempuan, bukan hanya di lingkup isteri PNS sebagai DWP tetapi juga secara umum memberikan satu contoh yang baik, kepada masyarakat. Bahwa DWP juga punya upaya dan keinginan untuk mendorong kesejahteraan, baik terhadap anggota DWP maupun juga keluarganya.

BACA JUGA:  Wabup Kasmidi Bulang Nahkodai IOF Kutim

“Nah ini yang kita harapkan, ke depannya bisa berkembang lagi. Tadi saya liat lombanya khusus untuk ibu-ibu. Bisa saja kedepannya nanti, juga dilombakan pakaian yang dipakai oleh bapak-bapaknya. Sehingga terjadi kolaborasi yang baik, bukannya hanya di lingkup DWP tapi juga di PD serta melibatkan pihak lain,” ujarnya.

Ketua DWP Kabupaten Kutim Ny Lisnawarty Rizali Hadi, dalam laporannya mengatakan, dalam kegiatan yang digelar selama tiga hari, mulai tanggal 4-6 Desember 2023 memperlombakan beberapa lomba. Diantaranya, lomba kebaya nasional, busana resmi DWP, lomba pidato, SKJ serta lomba kreasi menata kue tradisional yang akan digelar hari puncak Peringtan HUT DWP ke 24 tahun, yang akan digelar pada 14 Desember 2023 nanti.

“Kemudian juga dilakukan penilaian terhadap DWP Perangkat Daerah dan DWP Kecamatan se Kabupaten Kutai Timur tentang pelaporan dan keaktifan dalam berorganisasi,” terang isteri Sekda kabupaten Kutim Rizali Hadi ini.

BACA JUGA:  Ciptakan Ketertiban, Pemkab Kutim Razia Anjal-Gepeng

Lebih lanjut Lisnawarty menyebut, perlomba yang diselenggarakan itu bukan merupakan suatu ajang pembuktian siapa yang terbaik. Tetapi lebih dimaknai rasa semangat, membentuk jiwa bersaing yang kompetitif dan sehat serta memupuk rasa kebersamaan diantara pengurus dan anggota DWP.

Dalam rangka meningkatkan kapasitasnya, lanjut Lisnawarty, memegang jiwa presisi pada masing-masing peserta lomba dengan adanya semangat serta kebersamaan. Sehingga ke depannya dapat lebih mudah dalam membuat berbagai program kegiatan sebagai bentuk dukungan dalam memajukan organisasi DWP .

Plt Kepala DPPPA Kutim Sulastin mengatakan, pihaknya siap untuk selalu medukung kegiatan DWP Kutim.

“Kami selaku perangkat daerah yang bekerjsama dengan DWP selalu mensuport. Dan kami berterima kasih, karena selalu diikutkan pada kegiatan-kegiatan DWP,” tutur Sulastin.

BACA JUGA:  Wujudkan Kutim sebagai Kota Cerdas, Diskominfo Staper Gelar Sosialisasi Smart City

Lebih lanjut Sulastin berharap, melalui kegiatan yang diagendakan setiap tahun itu, bisa terus bersinergi dan berkolaborasi. Dan diharapkan nanti dengan peningkatan kapasitas pemberdayaan perempuan melalui lomba bisa membawa manfaat positif bagi keluarga.

“Dan kita harapkan di tahun-tahun berikutinya ada kreasi, inovasi dan lomba-lomba yang bermanfaat lagi bagi kita semua, khususnya buat kelurga. Kami perangkat daerah khususnya DPPPA siap selalu mendukung kegiatan ini, dan ikut serta dalam kegiatan DWP. Karena organisasi DWP adalah satu kekuatan DPPPA, dimana kami bisa bersinergi dalam kegiatannya. Sebab, semua yang tertuang dalam lagu DWP tadi, ada semua tupoksinya di DPPPA,” ujar Sulastin. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107