BACA JUGA:  3 Agenda DPRD Kutim Dalam Waktu Dekat, Sosper hingga Reses

Animo Masyarakat Tinggi, Asti Mazar: Akan Jadi Agenda Tahunan

KUTIM – Animo masyarakat menghadiri Budaya Bugis Vaganza yang digelar di Teluk Pandan, Kutai Timur sungguh luar biasa. Terlihat venue utama dipadati hingga ribuan pengunjung.

Kabupaten Kutai Timur pada 17-19 November 2023 ini ramai dikunjungi pengunjung pada Minggu malam, 19 November 2023.

Wakil Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) I Asti Mazhar Bulang mengatakan, kegiatan budaya di Teluk Pandan merupakan salah satu aspirasi masyarakat yang mayoritas masyarakat Bugis. Kegiatan itu digelar sejak 17 hingga 19 November 2023 malam.
“Dari malam pembukaan hingga malam penutupan pengunjung sangat ramai. Bukan cuma warga Teluk Pandan. Tapi pengunjung berasal dari Bontang, Samarinda, hingga Muara Badak,” ujarnya kepada awak media.

BACA JUGA:  PAD Masih Minim, DPRD Kutim Godok Raperda Pajak dan Retribusi

Melihat antusias itu, kemungkinan besar event ini akan menjadi agenda tahunan. Apalagi, kegiatan tersebut memang sudah lama vakum.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat karena selama 20 tahun lebih belum pernah diadakan acara besar serupa,” harapnya.

Selain pelestarian budaya, kegiatan ini juga mendongkran UMKM lokal. karena seluruh tenant yang digunakan oleh UMKM tidak dipungut biaya sepersenpun alias gratis.

BACA JUGA:  Wakil Ketua I Kutim Kritisi Banyaknya Program Perjalanan Dinas OPD

“Semua warga yang berjualan adalah penduduk setempat, dan kami juga menawarkannya secara gratis kepada UMKM dan pengunjung yang ingin mengikuti Bugis Vagant ini,” jelasnya.

Selain itu, Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menyatakan, kegiatan semacam itu rencananya akan dijadikan agenda tahunan.

“Namun kegiatan tersebut akan diselingi dengan acara keagamaan dan program lainnya. Kami juga berharap kegiatan kebudayaan ini terus dilaksanakan dan menjadi program yang diharapkan masyarakat setempat,” jelasnya.

BACA JUGA:  3 Agenda DPRD Kutim Dalam Waktu Dekat, Sosper hingga Reses

Terakhir, katanya artis yang bernyanyi di Bugis Vaganza merupakan seniman ibu kota keturunan Bugis.

“Sesuai dengan tema Bugis Vaganza, kami menghadirkan artis dangdut ibu kota keturunan Bugis yaitu Firdan dan Selvi,” tutupnya. (adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107