Abdul Malik Dorong Vaksinasi Bagi Calon Jemaah Haji Masuk Prioritas

Bontang – Hingga kini, calon jemaah haji Bontang belum mendapat kepastian berangkat ke tanah suci. Kendati begitu, persiapan terus dilakukan. Termasuk kelengkapan dokumen hingga manasik online.

Masih adanya peluang keberangkatan ke Arab Saudi ini pun ditanggapi oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik. Dia menyarankan agar calon jemaah haji bisa masuk dalam prioritas penerima vaksin.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk antisipasi, jika pemerintah Arab Saudi membuka pemberangkatan ibadah haji tahun ini,” ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi ini menjadi bagian penting dalam melindungi jemaah haji dari paparan Covid-19. Apalagi nantinya, akan banyak aktivitas fisik yang harus diikuti para jemaah haji ketika melaksanakan ibadah.

“Harus optimis, Insya Allah bisa berangkat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Bontang Najmuddin Tamini, mengatakan vaksinasi bagi 144 calon jemaah haji ditambah 2 orang petugas prinsipnya menunggu skema dari pusat. Hingga saat ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan atau lampu hijau vaksinasi bagi calon jemaah haji di Kota Taman.

“Soal vaksinasi prinsipnya kami menunggu arahan, kalau sudah ada pemberitahuan resmi, tentu akan kami panggil semua,” ujarnya.