BACA JUGA:  AH Nilai Pengembalian Buaya Riska ke Bontang Salah Besar

Lestarikan Budaya, Andi Faiz Apresiasi Gelaran Erau Pelas Benua di Bontang Kuala

Bontang – DPRD Bontang mengapresiasi kinerja pemerintah dalam penyelenggaran event rutin tahunan. Salah satu di antaranya, gelaran Erau Pelas Benua yang dipusatkan di Bontang Kuala.

Kegiatan yang merupakan warisan budaya Bontang ini perlu untuk pelestarian sebagai khazanah budaya daerah. Di samping itu, dengan kegiatan yang meriah akan menciptakan sentral ekonomi yang menggerakan roda perekonomian usaha mikro.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mendukung diselenggarakannya Erau Adat Pelas Benua di Kanjar Ganjur Rumah Adat Kutai, Kelurahan Guntung. Menurutnya, kegiatan ini termasuk upaya membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bontang.

BACA JUGA:  Warga Keluhkan Bau Limbah BCM, Komisi III Tegur Manajemen

“Adanya kegiatan ini pastinya meningkatkan salah satu perekonomian masyarakat Kota Bontang, membangun perekonomian di UMKM Bontang,” katanya, Selasa (29/11/2023) kemarin.

Ketua DPRD Bontang sangat mengapresiasi kegiatan tahunan seperti ini, dimana event kebudayaan Kutai yang secara turun-menurun selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini merupakan bagian 77 event Bontang. Di bidang seni dan budaya. Pastinya di sini banyak masyarakat yang berdatangan hanya untuk sekedar melihat, bahkan tampil di kegiatan tersebut,” paparnya.

BACA JUGA:  Komisi III Beri Tenggat Seminggu Manajemen BCM Benahi Tata Kelola Limbah

Erau Adat Pelas Benua merupakan ajang budaya yang wajib harus didukung penuh, serta dipertahankan keberadaannya. Kegiatan tahunan seperti ini sangat penting, karena juga dihadiri langsung oleh Kesultanan Kutai Kartanegara, Ing Martadipura XXI, Adji Muhammad Arifin.

Andi Faiz juga menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini banyak dampak positifnya yang didapatkan, mulai mengenal kesenian, tarian, dan sebagai macamnya.

BACA JUGA:  Rusli Minta Pemkot Bontang Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

“Jika kita rutin mengadakan kegiatan seperti ini, pastinya nanti kedepan kita bisa menarik wisatawan luar untuk datang ke Bontang,” tutupnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107