BACA JUGA:  Maming Dorong Pembelajaran Tatap Muka Segera Dilaksanakan

Raking Minta Pembangunan SMP 2 Bontang Dituntaskan

Bontang – DPRD Bontang meminta agar pemerintah menuntaskan pembangunan 2 gedung SMP Negeri di Bontang. Sehingga para pelajar tak lagi berbagi ruangan untuk aktivitas belajar mengajar seperti saat ini, kelas dibagi pagi dan siang.

Usulan ini disuarakan Anggota Komisi I DPRD Bontang Raking kepada wartawan beberapa waktu lalu.
Raking mengatakan, dampak dari pembagian jadwal kelas banyak dikeluhkan orang tua murid. Sebab, anak mereka tak fokus belajar karena jadwal istirahat dan jam pelajaran tak tertib.

BACA JUGA:  AH Minta Pj Gubernur Fokus Alokasikan Anggaran untuk Daerah Ketimbang Sibuk Urus Buaya Riska

“SMP Negeri 1 dan SMP 2 itu diprioritaskan, karena kasihan anak sekolah kalau masuk belajar siang. Harusnya istirahat, tapi dituntut belajar,” ungkapnya.

Di samping menyuarakan prioritas pembangunan gedung, politisi Partai Gerindra ini juga meminta agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan para guru swasta.

Menurutnya, Wali Kota harus menerbitkan Peraturan Wali Kota terkait pemberian insentif bagi pengampu di sekolah-sekolah swasta. Dengan alas hukum yang jelas, implementasi di lapangan bisa berjalan teratur serta tertib administrasi.

BACA JUGA:  Harga Pangan Tak Stabil, Sumaryono Minta Pemkot Gencarkan Pasar Murah

“Ternyata memang belum ada Perwalinya. Sedangkan aturan teknis diatur dari Perwali. Ini untuk memberikan kepastian hukum saja,” ungkapnya. (adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107