Tugu Selamat Datang Tak Lagi Dijaga, Satpol PP Fokus Patroli

Bontang – Pintu masuk Tugu Selamat Datang Bontang kini tak lagi dijaga petugas. Begitupun dengan Jalan Soekarno-Hatta. Pos penyekatan di pintu masuk Bontang ini sudah tidak dijaga sejak, Minggu (25/7/2021).

Dari pantauan media ini di lapangan, Selasa (27/7/2021) memang sudah tidak ada lagi pos penyekatan. Di Tugu Selamat Datang, hanya terdapat sejumlah pengendara sepeda motor yang parkir kendaraan di sekitar Tugu. Serta beberapa pedagang.

“Sudah tiga malam ini tidak dijaga lagi,” ujar salah seorang pedagang bakso Sigit. Hal itu juga tak ditampik oleh PPNS Satpol PP Basri. Kendati begitu dia tidak mengetahui pasti penyebab penyetopan pos penyekatan di pintu masuk itu. “Sebelumnya kan yang di dalam kota dulu yang tidak dijaga,” ujarnya.

Sementara diketahui dalam Surat Edaran Wali Kota Bontang perihal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 disebutkan, jika pembatasan mobilitas pada ruang akses pintu masuk di wilayah Bontang tetap dilaksanakan di tiga titik. Yakni, Jalan S Parman atau posko Tugu Selamat Datang, Jalan Arif Rahman Hakim posko Bukit Kusnodo, dan Jalan Soekarno Hatta tepat di depan Polsek Bontang Barat. Pembatasan mobilitas yang dimaksud, dilakukan dengan penjagaan selama 24 jam. Surat Edaran tersebut berlaku sejak 26 Juli 2021 sampai 2 Agustus 2021.

“Jadi sekarang kami fokus patroli saja ke tempat-tempat rawan keramaian,” tutupnya. (adv/kominfo)