TP PKK Kecamatan Bontang Selatan Gelar Lomba Balita Sehat Indonesia

Bontang – TP PKK Kecamatan Bontang Selatan menggelar Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI)bertempat di gedung BPU Kecamatan Bontang Selatan pada Rabu, (08/06/2022).

Dalam penilaian lomba tingkat Kecamatan Bontang Selatan tersebut, peserta dibagi dalam dua kelompok umur. Yakni, kategori bayi usia 6-18 bulan dan balita 24-48 bulan, yang merupakan perwakilan 6 Kelurahan se- Kecamatan Bontang Selatan.

Lomba ini adalah salah satu program kerja Tim penggerak PKK Kecamatan Bontang Selatan, kelompok kerja (pokja) 4. Tujuannya mewujudkan anak Bontang sehat, cerdas, dan bebas stunting.

Ketua kelompok kerja (pokja) 4 Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontang Selatan Wiwik Sulistyio Rini berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi bagi orang tua guna mendeteksi sejak dini tumbuh kembang anak, agar bebas dari gangguan pertumbuhan stunting.

BACA JUGA:  Mantapkan Program Kerja, TP PKK Bontang Gelar Rakor

Selain itu kegiatan Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) merupakan sarana pembelajaran yang tepat bagi masyarakat tentang pengetahuan, perkembangan, dan pertumbuhan balita sebagai generasi penerus di masa yang akan datang.

“Tujuan dari kegiatan ini, salah satunya untuk memacu tumbuh kembang anak sejak dini. Agar anak bebas dari gangguan pertumbuhan seperti stunting. Khususnya anak-anak di Kecamatan Bontang Selatan ini harus sehat semua,“ jelasnya.

Sebagai informasi, pemenang Lomba Balita Sehat kategori Bayi usia 1-2 tahun diraih oleh Nayla Riski Azzahra dan kategori Balita usia 2-5 tahun diraih oleh Muhammad Abizar Wawondatu.

Keduanya berasal dari Kelurahan Berbas Tengah. Masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan, piagam, dan piala. (Adv)

%d blogger menyukai ini: