Amir Tosina: Bukan Hanya Infrastruktur, Kebijakan Sosial Juga Penting

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina.


SELISIK.ID, Bontang – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Amir Tosina mengatakan pemerintah jangan hanya memperhatikan pembangunan, tetapi kebijakan sosial juga perlu diperhatikan.

Hal tersebut diungkapkan di ruangan Komisi III usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pengerjaan parit dan trotoar di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tanjung Laut, Selasa (12/11/2019).

Amir menuturkan saat ini ia melihat pembangunan di Bontang bukan mencari yang kekurangan infrastruktur. Tetapi malah mencari pekerjaan yang sudah bagus namun nantinya akan dirusak demi mencari pekerjaan dan mengejar anggaran.

“Baiknya dana tersebut dialokasikan kepada kebijakan sosial karena menurutnya masih banyak warga yang tidak mampu dan didata oleh pemerintah,” terangnya.

Politisi Gerindra ini menambahkan, terkait hal tersebut ia juga berharap pada dinas terkait tidak asal mengiyakan pekerjaan yang belum waktunya dikerjakan atau belun dikeluhkan masyarakat.

“Maka dari itu, kami meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dapat selektif memilih pekerjaan,” pintanya. (adv/ver)