Tertangkap Balapan Liar, Motor Disita Polisi

BONTANG – Balapan liar kembali marak di Kota Bontang sejak memasuki Ramadan.

Aktivitas yang lekat dengan kawula muda ini dianggap mulai meresahkan masyarakat.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, ada 5 titik yang rawan menjadi tempat balapan. Sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Hasanuddin, Jalan Cipto Mangunkusumo, dan Jalan NPK Pelangi, Kelurahan Loktuan.

Kapolres bilang, balapan liar atau tindakan lain yang dinilai mengganggu ketertiban umum dan berpotensi merugikan orang lain akan ditertibkan.

“Kami akan ambil sikap tegas, misalnya yang balapan liar kita amankan, motornya akan disita untuk memberikan efek jera,” ucap Hamam kepada wartawan saat ditemui di sela agenda Bazar Ramadan, Rabu 6 April 2022.

BACA JUGA:  Jumat Agung, Polres Bontang Kerahkan 153 Personel Jaga 46 Gereja

Pun sikap yang juga akan diterapkan bagi yang bersangkutan masih di bawah umur.

“Bedanya orang tuanya yang akan kami panggil untuk diberikan pengarahan,” bebernya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kasat Lantas AKP Edy Haruna mengaku sejak rutin melakukan razia penertiban balap liar, sudah ada 18 pembalap yang terjaring.

“Semuanya itu ditangkap di Berbas Pantai, Jalan Hasanuddin. Kami bawa ke Polres dan ditilang,” katanya.

Edy menuturkan, para pembalap liar ini memang senang berpindah-pindah lokasi. Mereka kerap bermain kucing-kucingan dengan petugas. 

“Biasa begitu, di sini ditertibkan pindah lagi ke tempat yang lain. Tapi saya pastikan akan kami sisir semua wilayah yang potensi dijadikan tempat balapan,” ungkapnya. (red/sel)

%d blogger menyukai ini: