Sukses Jalankan Program Tempat Ibadah Ramah Anak, Masjid Asy Syuhada Bawa Bontang di Kancah Nasional

Bontang – Setelah menjalankan program Tempat Ibadah Ramah Anak, Masjid Asy Syuhada yang berada di Kelurahan Berbas Pantai sukses menjadi percontohan di tingkat nasional.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang Bahauddin mengatakan, penanggung jawab yaitu Takmir masjid pun menjadi pembicara di daerah lain.

Dengan keberhasilan itu menjadi contoh program tersebut sangat efektif untuk menjadikan tempat ibadah memberikan keamanan bagi anak-anak.

“Masjid Asy Syuhada sekarang sudah go nasional. Bahkan memberikan materi keluar daerah. Kami tentu bangga keberhasilan program itu bisa dilirik daerah lain,” kata Bahauddin.

Selain menjadi pemateri, beberapa tamu luar daerah bahkan juga datang untuk menjadikan Masjid tersebut sebagai percontohan.

BACA JUGA:  Pemkot Bontang Resmikan 11 Kampung KB untuk Tekan Angka Stunting

Mulai dari pengelolaan, pendampingan, program kerja, hingga manajemen anggaran menjadikan satu tempat ibadah ramah anak.

“Pastinya kita selalu support maksimal. Kalau ada daerah lain datang kita sambut dan biarkan mereka belajar dari Bontang,” tuturnya.

Diketahui ada 4 Tempat Ibadah yang akan mewakili Bontang sebagai percontohan kawasan Ramah Anak. Yakni, Masjid Asy Syuhada, Masjid Al Muhajirin, Gereja Katolik Santo Yosep, dan Pura Hindu Buana Agung.

“Jadi tempat ibadah wadah sebagai lokasi anak bisa mengembangkan diri dan spiritual mereka,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: