Bentuk Komitmen, DPPKB Bontang Canangkan Zona WBK dan WBBM

Bontang – Komitmen Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang dalam melayani masyarakat terus digalakkan. Kali ini, instansi yang berada di Bontang Lestari itu mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungannya, Senin (1/8/2022).

Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Bontang Basri Rase, Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlynawati, dan Kepala DPPKB Bontang Bahauddin.

Bahauddin mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi nyata dari strategi pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Pemerintah terus berupaya untuk mencegah pemberantasan korupsi dengan berbagai strategi yang sangat jelas. Membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM tentunya bukan perkara mudah.

BACA JUGA:  Sukses Jalankan Program Tempat Ibadah Ramah Anak, Masjid Asy Syuhada Bawa Bontang di Kancah Nasional

Mengingat dibutuhkan komitmen yang kuat, punya mindset pola pikir dan budaya kerja yang sama. Sehingga keberhasilan membangun Zona Integritas ini dapat dicapai.

“Ada dua sasaran yang ingin dicapai dalam zona integritas ini yakni, terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, dan terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik,” ucapnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Bontang itu menyebut, tujuan yang ingin dicapai dalam komitmen ini, yakni terwujudnya Pemerintahan yang Bersih dan Akuntabel, capaian Kinerja lebih baik, dan kualitas pelayanan publik yang prima.

“Dalam penandatangan lembar deklarasi komitmen bersama diikuti sebanyak 33 orang pegawai di DPPKB,” sebutnya.

Penandatanganan Pakta Integritas ini disaksikan oleh pihak pemangku kepentingan. Penandatanganan ini merupakan tonggak awal dan merupakan indikator utama dalam penilaian pelaksanaan Zona Integritas ini.
“Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik,” pungkasnya.

BACA JUGA:  DPPKB Bontang Minta Masyarakat Lapor Jika Temui Kasus KDRT

Sementara itu, Basri Rase menyampaikan, pencanangan pembangunan zona integritas itu dipublikasikan secara luas dan disaksikan oleh berbagai unsur. Olehnya, Basri berharap pihak-pihak tersebut dapat ikut memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi. Khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik.

“Komitemen ini terus dijaga. Jangan sampai hanya formalitas saja,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam memberikan pelayanan DPPKB Bontang meraih beberapa penghargaan di antaranya :

1. Juara 1 Total Pelayanan KB Tingkat Propinsi Kaltim dalam rangka pelayanan KB sejuta Akseptor
2. Juara 1 PIK Remaja Unggulan Jalur Masyarakat Tingkat Provinsi Kaltim
3. Juara 1 UPPKA terbaik Tingkat Provinsi Kaltim
4. Juara 1 Lomba video pendek ajang kespro kawula muda Tingkat Provinsi Kaltim
5. Juara 3 Kelompok BKL terbaik Tingkat Provinsi Kaltim
6. Juara 3 Keluarga Teladan Tingkat Provinsi Kaltim
7. Harapan 3 Kampung Keluarga Berkualitas Pagung Lestari
8. Juara 3 lomba Kesatuan Gerak PKK, Bangga Kencana dan Kesehatan Tingkat Provinsi Kaltim.
9. Pelayanan Terbaik Terhadap Korban Kekerasan Berdasarkan Status KDRT se-Kaltim
10. Forum Anak Terbaik se-Kaltim. (Adv)

%d blogger menyukai ini: