BACA JUGA:  Wawali Najirah Berhasil Lobi Anggaran ke Pusat, Bontang Bakal Dikucur Rp100 Miliar

Wali Kota Basri Buka Pelatihan Penjaga Masjid

Bontang – Wali Kota Bontang, Basri Rase, menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Penjaga Masjid di Masjid Al-Muhajirin Bukit Indah, Sabtu (28/10/2023). Pelatihan ini digelar sebagai upaya untuk memperkuat keamanan dan ketertiban di masjid-masjid di seluruh Kota Bontang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Basri Rase menyoroti peran vital para penjaga masjid dalam menjaga keamanan dan keteraturan di lingkungan masjid.

Ia menekankan bahwa pelatihan ini adalah langkah penting dalam meningkatkan kemampuan para penjaga masjid dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama menjalankan tugas mereka.

BACA JUGA:  Alami Kelainan Saraf Kaki, RSUD Bontang Beri Peresepan Sepatu Koreksi

“Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan masjid-masjid di Kota Bontang akan menjadi tempat yang lebih aman dan tertib. Dan masyarakat akan merasa lebih nyaman dalam beribadah dan berpartisipasi dalam aktivitas sosial di masjid-masjid mereka,” tuturnya.

Pelatihan ini mencakup berbagai topik, termasuk manajemen keamanan, penanganan situasi darurat, etika pekerjaan, serta tata cara menjaga ketertiban dan kebersihan dalam masjid.

BACA JUGA:  Gas Melon Langka, Pemkot Bontang Bakal Sidak Pangkalan

Para peserta pelatihan akan diajarkan prinsip-prinsip penting yang akan memastikan bahwa tempat ibadah tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi jamaah.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, sebagai komitmen dalam meningkatkan kualitas pengelolaan dan keamanan masjid di wilayah kita. Dengan adanya bimbingan dan pembekalan dari para ahli, kita berharap para penjaga masjid dapat lebih berkualitas dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah,” jelasnya.

BACA JUGA:  Percepat Penurunan Stunting, Pemkot Bontang Gelar Diseminasi Audit Pertama di Kaltim

Lanjut Basri, sebagai tempat ibadah masjid terus diharapkan dapat menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi jamaahnya. Untuk itu, Pemerintah Kota Bontang sangat mengapresiasi pelatihan ini.

“Saya berharap kegiatan pelatihan ini dapat berjalan lancar, sukses dan bermanfaat bagi seluruh peserta,” tutup Basri. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107