BACA JUGA:  Komisi III Temukan Akar Masalah Limbah di Bontang Citimall

Pesta Laut Warisan Budaya Daerah, Agus Suhadi : Harus Dipertahankan

BONTANG – Agenda Pesta Laut yang di gelar di Bontang Kuala layak dipertahankan menjadi warisan kebudayaan daerah.

Hal ini disampaikan Anggota Fraksi PKB bersama PDIP dan PPP seusai menghadiri prosesi Pesta Laut di Kelurahan Bontang Kuala, Selasa (21/11/2023).

Kebudayaan lokal Bontang, kata Agus Suhadi, sudah sewajarnya mendapat ruang untuk terus tumbuh dan berkembang di tengah pertumbuhan zaman.

BACA JUGA:  Komisi III Temukan Akar Masalah Limbah di Bontang Citimall

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Bontang, Forkopimda, Anggota DPRD, tokoh masyarakat hingga Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin turut hadir memeriahkan acara.

Agus mengatakan, bahwa pesta laut di Bontang Kuala adalah sebagi bentuk identitas dari sebuah daerah.
Sehingga, keberadaannya perlu dijaga dan dilestarikan. Dengan begitu bisa dikembangkan menjadi salah satu objek wisata di Kota Bontang.

BACA JUGA:  Agus Haris Minta Pemkot Segera Selesaikan Masalah Banjir di Guntung

“Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bontang tidak hanya dikenal sebagai kota industri saja. Tapi kota budaya juga,” ucapnya.

Kata Agus, yang membuat pesta laut menarik adalah memperlihatkan sejumlah prosesi adat yang dijalani dalam kegiatan ini. Baik itu belalai, menjamu karang, tepong tawar, belalai popong dan sebagainya.
Hal itu sebagai wujud syukur masyarakat sekitar. Khususnya masyarakat yang bermukim di atas laut dan berprofesi sebagi nelayan.

BACA JUGA:  Sudah Banyak Korban, Masyarakat Diimbau Waspada Investasi Bodong

“Kami terus mendukung kegiatan ini. Salah satunya dalam bentuk dukungan dana. Karena ini sebagai edukasi juga agar tidak tergerus digitalisasi,” tandasnya. (adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107