BACA JUGA:  Bapemperda DPRD Bontang Bakal Bahas Raperda Pemberdayaan Wakaf Produktif Tahun Depan

Sudah Banyak Korban, Masyarakat Diimbau Waspada Investasi Bodong

BONTANG – Masyarakat diminta berhati-hati dengan tawaran menggiurkan investasi. Literasi keuangan juga perlu ditingkatkan agar tak terkecoh dengan investasi bodong. Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengingatkan masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan tawaran keuntungan dari lembaga investasi, apalagi yang jumlahnya tidak wajar.

Apalagi investasi yang ditawarkan tidak memiliki pengawasan dari lembaga keuangan yang di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal itu buntut, adanya dugaan penipuan investasi bodong Apderis dengan kedok ayam potong yang menelan ratusan korban bahkan kerugian mencapai puluhan miliar.
Pada umumnya, pinjol ilegal tidak memiliki izin resmi, pemberian pinjaman cukup mudah, dan bunga pinjaman tidak terbatas.

BACA JUGA:  Amir Tosina Prediksi Banyak Proyek Mangkrak

“Kalau belum terlalu memahami soal investasi ada baiknya berhati-hati. Apalagi dengan iming-iming profit yang besar,” ucapnya.

Menurutnya, banyak masyarakat terjebak lantaran adanya ketidaktahuan masyarakat terhadap produk jasa keuangan dan sosialisasi yang minim tentang perlindungan konsumen. Terutama tawaran pinjaman yang lembaganya tidak diawasi OJK.

Karena itu, kata dia, penting dilakukan sosialisasi keuangan kepada masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan kepada konsumen.

BACA JUGA:  AH Minta Pj Gubernur Fokus Alokasikan Anggaran untuk Daerah Ketimbang Sibuk Urus Buaya Riska

“Masyarakat diminta untuk teliti dengan mengedepankan legal dan logis,” tutupnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107